Home / NEWS / Buntut Tawuran Warga, JR Saragih Copot Camat Dolok Silau

Buntut Tawuran Warga, JR Saragih Copot Camat Dolok Silau


DAMAI. Bupati Simalungun JR Saragih mendatangi Nagori (desa) Cingkes dan Nagori Bawang, Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, pasca terjadinya tawuran warga di dua nagori tersebut, Senin (24/4/2017).

EDISIMEDAN.com, DOLOK SILAU – Bentuk tindak tegas dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih pasca terjadinya tawuran warga antara Nagori Bawang dengan Nagori Cingkes di Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bupati Simalungun JR Saragih meminta maaf kepada warga Nagori Cingkes dan Nagori Bawang bila kurang memberikan kecerahan kepada semua warga. Dirinya juga menyesalkan kepada tindakan camat yang tidak bisa memberikan kedamaian.

“Dengan tidak adanya tindakan dari Camat, maka hari ini juga saya ganti sekarang juga camatnya. Termasuk saya minta kepada TNI bekerjasama dengan kepolisian,” tegasnya di Nagori Bawang dan di Nagori Cingkes, Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (24/4/2017).

Baca Juga:  Jalan Menuju Danau Toba akan Dilebarkan 4 Meter Sepanjang 30 Km

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini, menyesalkan mengapa Camat Dolok Silau tidak cepat menangani persoalan di dua Nagori tersebut.

BERITA SEBELUMNYA
Tawuran Antarwarga di Simalungun, Satu Terluka dan 3 Motor Dibakar

“Tangan kanan saya adalah semua Camat di Simalungun, termasuk di Dolok Silau. Saya kepala daerah di sini, saya bekerja untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani. Saya punya bawahan, mereka harus bertanggung jawab, termasuk camat,” tambahnya lagi.

Sementara itu, dari sisi tindakan hukuman maka JR Saragih meminta kepada seluruh masyarakat di Nagori Cingkes dan Nagori Bawang untuk mengikuti penegak hukum yang bekerja.

Baca Juga:  Ya Tuhan, Pengendara Motor Beat Tewas di Tempat, Kepala Remuk Tergilas Truk

Diketahui, tawuran yang dipicu balap liar itu menyebabkan satu orang terluka dan satu kedai kopi serta tiga sepeda motor dibakar. Polisi juga telah mengamankan 63 orang dan saat ini menjalani pemeriksaan di Polres Simalungun.

BACA JUGA
Tawuran Antarwarga di Simalungun, 3 Unit Motor Dibakar

“Dengan datangnya saya ke sini, maka semua harus kondusif, bila ada yang bertindak lagi hadapan dengan saya. Provokator harus ditahan, dari 63 orang yang ada di Polres Simalungun maka saya minta kepada pihak kepolisian agar diperiksa sampai tuntas. Untuk balapan liar, maka tangkap semua,” tukasnya. [ftr]

Terkait


Berita Terbaru