Home / / Ringkus Dua Pengedar Narkoba Jaringan Aceh Medan, Polisi Sita 1 Kg Sabu

Ringkus Dua Pengedar Narkoba Jaringan Aceh Medan, Polisi Sita 1 Kg Sabu


PENGEDAR NARKOBA. Tim Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara meringkus dua pengedar narkoba di salah satu hotel dikawasan Jalan Wahid Hasyim Medan, Senin (24/4/2017) malam. Dari kedua tangan tersangka polisi menyita sabu seberat 1 kilogram.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Tim Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara meringkus dua pengedar narkoba di salah satu  hotel dikawasan Jalan Wahid Hasyim Medan, Senin (24/4/2017) malam. Dari kedua tangan tersangka polisi menyita sabu seberat 1 kilogram.

“Kedua tersangka bernama Saifanur (43) dan Dani (27). Keduanya merupakan warga Aceh. Mereka adalah pengedar narkoba jaringan lintas provinsi” kata Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya, Selasa (25/4/2017).

Hilman mengatakan, kedua pengedar narkoba ini ditangkap setelah pihaknya menerima informasi akan sepak terjang kedua pelaku. Kemudian kata Hilman, pihaknya melakukan penyelidikan selama dua pekan.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sibolga Laporkan Biro Perjalanan Jannatul Firdaus ke Polisi

“Kita selidiki target selama dua pekan, kemudian ketika target usai transaksi langsung kita grebek menangkap keduanya,” jelas Hilman.

Dari penggerebekan itu, polisi menyita 1 kilogram sabu yang dibungkus plastik dan 3 unit telepon genggam. Namun kata Hilman, kurir yang membawa sabu itu ke Medan berhasil kabur.

“Jadi keduanya ini merupakan penampung narkoba dari Aceh untuk diedarkan ke Medan. Waktu penggrebekan, kurir yang membawa sabu dari Aceh untuk kedua tersangka berhasil kabur,” ucap Hilman.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, sambung Hilman, keduanya mengaku baru beberapa kali menjadi pengedar narkoba. Namun kata Hilman, polisi tidak percaya begitu saja.

Baca Juga:  Besss....Motor Hilang Seketika Saat Ditinggal dalam Keadaan Mesin Hidup

“Kita akan selidiki keterlibatan keduanya dengan jaringan narkoba yang ada. Untuk asal Sabu ini dari bandar yang di Aceh. Kita akan kordinasikan ke Polda Aceh,”pungkasnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru