Home / / JR Saragih Resmi Buka MTQ Simalungun ke-45

JR Saragih Resmi Buka MTQ Simalungun ke-45


MTQ SIMALUNGUN ke 45. Bupati Simalungun JR Saragih secara resmi membuka MTQ ke-45 tahun 2017 di Lapangan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (27/4/2017).

EDISIMEDAN.com, PARAPAT – Pelaksanaan MTQ Simalungun ke-45 resmi dibuka Bupati Simalungun JR Saragih.  Ajang ini dilakukan dari 27 hingga 29 April 2017.  

Kali ini, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tahun 2017 diadakan di Lapangan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam acara ini selain dihadiri Bupati Simalungun JR Saragih, tak ketinggalan Ketua MUI Simalungun Haji Abdul Halim Lubis, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Johalim Purba, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun Umaryani, anggota dewan Komisi IV DPRD Kabupaten Simalungun Hastony Sijabat, tokoh masyarakat Islam di Kabupaten Simalungun, Syekh Muda H Ahmad Syakban Arrahmani Rajaguguk.

Di ajang tersebut, parade dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara juga ditampilkan. Ada pula pengibaran bendera MTQ. Selain itu, Bupati Simalungun JR Saragih juga melantik para pengurus MTQ 2017 di Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:  Kunker di Karo, JR Saragih Tawarkan Kerjasama Wisata dan Lahan Pengungsi

Ketua Pelaksana MTQ ke-45 tahun 2017 tingkat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Ramadhani Purba menuturkan hadirnya MTQ adalah untuk menguatkan pengenalan Al-Quran sehingga pertumbuhan rohaniah di masyarakat Kabupaten Simalungun semakin kuat.

“Pelaksanaan ini secara khusus untuk mendorong dalam mencintai Al-Quran yang bisa dijalankan dalam kehidupan, bahkan ini menjadi momentum terbaik dalam mendidik masyarakat ke arah yang lebih mulia,” ucapnya di Lapangan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (27/4/2017).

Dirinya berharap dengan adanya MTQ bisa menambah semangat dalam menanamkan kembali dalam diri umat Islam, apalagi melalui ayat suci yang dibaca dengan suara merdu bisa mengubah tata kehidupan menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Puji Pelayanan Publik Berbasis Online Pemkab Simalungun

“Ajang ini bisa mengaktualisasi ajaran agama Islam di Tanah Air, kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Simalungun JR Saragih dan Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga serta tokoh ulama atas pelaksanaan MTQ ke-45 tahun 2017,” bebernya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Johalim Purba menambahkan agar dalam melakukan MTQ ke-45 ini memiliki semangat baru sehingga mempunyai nilai-nilai dalam meningkatkan kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini, Bupati Simalungun JR Saragih mengutarakan ini merupakan hari yang membahagiakan, hal ini terlihat begitu antusias seluruh kecamatan untuk membawa masyarakat menjadi terbaik dengan tujuan dalam rangka menunjukkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Baca Juga:  Kasad: Pemikiran JR Saragih Luar Biasa!

“MTQ bukan merupakan seremonial namun sebagai bentuk warisan dalam menguatkan Al-Quran di tengah masyarakat,” paparnya.

JR Saragih berharap agar seluruh masyarakat mengerti apa yang ada di dalam Al-Quran, melalui ajang ini Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara bisa memiliki budaya yang tinggi.

“Saya selalu berupaya dalam menjunjung tinggi setiap pelaksanaan MTQ ke-45, melalui suasana ini maka dimanfaatkan silahturahmi sehingga tali persaudaraan semakin kuat. Melalui MTQ ini selalu ada semangat baru di tengah masyarakat,” tutupnya. [ftr]

Terkait


Berita Terbaru