Home / PSMSPORT / Jelang Laga Hadapi Pro Duta, Hardiantono Terancam Absen Katanya

Jelang Laga Hadapi Pro Duta, Hardiantono Terancam Absen Katanya


EDISIMEDAN.com, MEDAN- Jelang laga menghadapi Pro Duta, Minggu (30/4/2017) mendatang, PSMS Medan terancam tak diperkuat Hardiantono. Pemain belakang ini mengalami cedera saat menjalani proses latihan.

Tono, sapaan akrabnya terlihat berada di pinggir lapangan. Kondisi mantan kapten Sumatera Utara di PON 2012 itu saat ini belum dipastikan. Apakah bisa diturunkan atau tidak?

Hal ini pun dibenarkan. Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution pun membenarkan kabar tersebut. “Dia sedikit tertarik pada pahanya. Tapi tidak masalah. Kita lihatlah nanti kondisinya, mudah-mudahan bisa bermain lawan Pro Duta nanti,” harap Mahruzar.

Tanpa Hardiantono tentu cukup mengkhawatirkan bagi lini belakang PSMS. Pasalnya selama uji coba maupun laga perdana sebelumnya, tak sekalipun PSMS turun tanpa Tono.

Baca Juga:  Ketua DPD IPK Binjai Supris Buka Turnamen Futsal WM24 Cup III Piala Subdenpom

Namun jika pun nantinya Tono tak bisa turun, Mahruzar sudah menyiapkan opsi. Dia punya Andes dan Rizky Abdiansyah yang bisa menjadi alternatif untuk berduet dengan Budi Hargo. Andes merupakan eks bek Sumatera Selatan di PON 2016 yang merupakan alumni PPLP Sumut. Andes baru bergabung sepekan sebelum kompetisi.

“Kalau pun tidak,pelapisnya juga sepadan untuk Tono. Tapi kita lihatlah kondisinya beberapa hari ini,” kata pelatih berlisensi B AFC itu.

Pada latihan kemarin, tak hanya Tono. Sejumlah pemain mengalami benturan saat sesi latihan game. Seperti Yassir yang berbenturan dengan Adli Nasution.

“Saya pikir ngeri juga tadi cederanya. Ternyata tidak, mereka bangkit dan main lagi,” kata eks asisten pelatih timnas U-16 dan timnas U-19 itu.

Baca Juga:  Bima Alfareza, Pemain Binaan PS Keluarga USU Gabung ke PSMS

Disinggung menenai komposisi utama lawan Pro Duta nanti, kemungkinan ada perubahan dari laga sebelumnya. “Bagi saya selalu berubah, karena saya selalu mengikuti perkembangan mereka sampai satu hari jelang pertandingan. Kalau tidak baik atau mengalami penurunan ya tidak akan saya paksakan main, karena kita fair untuk memberi kesempatan kepada pemain. Saya mau orang yang siap,” bebernya.

PSMS sendiri saat ini berada di posisi dua klasemen dengan koleksi nilai dan selisih gol yang sama dengan Persiraja. Kemenangan atas Pro Duta berpotensi melambungkan PSMS ke posisi teratas.[wiwin]

Terkait


Berita Terbaru