Home / MEDAN TODAY / May Day di Medan Masih Sepi

May Day di Medan Masih Sepi


Ilustrasi Mayday
Peringatan Hari Buruh di Medan dan Sumatera Utara (ilustrasi)

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sejumlah ruas jalan di Kota Medan Senin (1/5/2017) pagi, masih tampak sepi. Belum ada terlihat gerombolan buruh yang dijadwalkan akan melakukan aksi demo di beberapa titik di Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini.

Pantauan di lapangan, pada hari libur nasional ini, Jalan Sisingamangaraja tampak sepi. Begitu juga dengan Jalan Brigjen Katamso, Jalan Juanda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutomo Medan masih sepi. Hanya beberapa sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melintasi di lokasi.

“Belum ada terlihat massa buruh. Kalau warga yang lain mungkin memilih liburan,” ujar Andreas (42) salah satu pengguna jalan di Jalan Imam Bonjol Medan.

Baca Juga:  UNPRI Wisuda dan Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Dua Tokoh

Sementara informasi yang dihimpun, hari ini massa buruh akan melaksanakan aksi damai di beberapa titik. Mulai dari Istana Maimun Medan, Lapangan Merdeka Medan, Bundaran Majestik Medan, Kantor Gubernur Sumut dan beberapa titik lainnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, personil yang diturunkan untuk pengamanan dalam peringatan hari buruh berjumlah 2.885 personel. Di mana 657 personel dari Polda Sumut dan 2.228 personil dari satuan kewilayahan (Polres) dan jajarannya. [wiwin]

Terkait


Berita Terbaru