Home / NEWS / Aksi Buruh Berlanjut, SBSI 92 Komit Tolak Sistem Outsourching

Aksi Buruh Berlanjut, SBSI 92 Komit Tolak Sistem Outsourching


AKSI BURUH. Sejumlah elemen organisasi buruh di Medan kembali melakukan aksi unjuk rasa sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh di Bundaran Mayestik, Jalan Gatot Subroto serta Dprd Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (2/5/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Sejumlah elemen organisasi buruh di Medan kembali melakukan aksi unjuk rasa sebagai rangkaian  peringatan Hari Buruh di Bundaran Mayestik, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (2/5/2017).

Ketua SBSI 1992, Erwin Manalu mengatakan, aksi kali ini sama seperti yang dilakukan oleh buruh-buruh yang melakukan aksi pada Senin (1/5/2017) kemarin.

“Tuntutan kami sama, yaitu terkait buruh kontrak atau outsourching, Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015. Normatif seperti semalam, kami juga semalam aksi,” kata Erwin.

“Aksi ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 1 hingga 3 Mei 2017. Aksi akan diikuti oleh 16 elemen buruh, di sini titik kumpul,” imbuhnya.

Baca Juga:  Musa Rajekshah Kelilingi Desa Bukit Lawang dan Desa Timbang lawan, Penataan jadi Fokusnya

Meski berlangsung tertib, polisi tampak mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Sebagian petugas kepolisian juga terlihat mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

Aksi buruh kemudian berlanjut ke Gedung Dprd Sumatera Utara. [ska]

Terkait


Berita Terbaru