Home / COMMUNITY / Driver Club Medan Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Du’afa

Driver Club Medan Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Du’afa


DRIVER MEDAN CLUB. Driver Club Medan kembali menyantuni anak yatim piatu dan kaum du'afa. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl Pasar III Gg Musholah Al-Ikhlas, Mabar Hilir, Minggu (30/4/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Driver Club Medan kembali menyantuni anak yatim piatu dan kaum du’afa. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl Pasar III Gg Musholah Al-Ikhlas, Mabar Hilir, Minggu (30/4/2017).

Dalam acara ‘Peduli Kasih’ ini juga dihadiri Ketua Umum Driver Club Medan, Syafrizal Hasibuan alias Ucok PMH, Ketua Harian, Adi Taufik, Bendahara, Anto Metal, Sekretaris, Bambang Mugiono dan anggota lainnya.

Pada kesempatan itu, Adi Taufik dan Ucok PMH tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir seperti Mitra Silaturahmi Club (MSC), Radio Raja 107,8 FM, Radio Citra Buana, Happy Day, Karisma, Paguyuban Driver Indonesia (Padi), KSD, Arista, APN dan simpatisan yang memeriahkan kegiatan ini.

Baca Juga:  Masika ICMI Sumut Apresiasi Dua Guru Tangguh dari Kampung Nelayan

“Selain itu, Driver Club Medan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah meringankan beban kami,” bilang keduanya di sela-sela acara yang berlangsung sukses dan hikmat itu.

Dalam acara penyantunan anak yatim piatu dan kaum du’afa ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan ditutup dengan doa yang disampaikan Al-ustadz.

Setiap tahunnya, Driver Club Medan, sambung Adi dan Ucok, yang semuanya adalah para supir tak lupa menyisihkan rezeki yang didapatkan untuk membantu fakir miskin.

Keduanya juga menghimbau sesama pengurus dan anggota Driver Club Medan agar tetap solid dan tidak terpecah-pecah. Wadah ini memiliki 200-an orang anggota.

Baca Juga:  Komunitas Batak di Belanda Gelar Danau Toba Night dan Anniversary

Diceritakannya, terbentuknya Driver Club Medan pada tanggal 10 Agustus 2002, yang diperakarsai oleh Ucok PMH. Saat itu, Ucok dan 9 temannya lagi asik duduk di sebuah warung kopi, tiba-tiba terpikir bagi mereka membentuk paguyuban ini.

“Spontan saja. Namanya juga duduk di warung kopi, pasti ada cerita unik dari teman-teman. Cuma sepuluh orang awalnya kami membentuknya terdiri dari supir, lalu kami notariskan Driver Club Medan ini,” tandas Ucok sembari mengatakan Mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina Driver Club Medan. [ril/ska]

Terkait


Berita Terbaru