Home / NEWS / Polisi Gelar Operasi Patuh, Masyarakat Diminta Lengkapi Surat Kendaraan

Polisi Gelar Operasi Patuh, Masyarakat Diminta Lengkapi Surat Kendaraan


SIMPATIK TOBA- Hari kedua pelaksanaan Operasi Simpatik Toba 2017, Kamis (2/3/2017), Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) menilang 13 unit kendaraan milik personil polisi.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Jajaran Kepolisian di Daerah Sumatera Utara akan menggelar Operasi Patuh Toba 2017. Operasi Patuh Toba ini akan digelar sejak tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017 mendatang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan Operasi Patuh ini berbeda dengan Operasi Simpatik yang sebelumnya digelar polisi. Dalam operasi Patuh Toba, polisi lebih mengedepankan penegakkan hukum.

“Operasi patuh lebih ditekankan kepada penegakkan hukum dengan didukung upaya preemtif dan preventif, dengan harapan dapat member efek jera bagi pelanggar lalu lintas dan menekan angka laka lantas seminimal mungkin,”kata Kombes Rina, Jumat (5/5/2017).

Baca Juga:  AH Nasution: "Kita Semua Difitnah, dan Saudara-saudara Dibunuh"

Lanjut Rina, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2017 ini, pimpinan menekankan beberapa hal untuk petugas dilapangan, antara lain, razia digelar bersama atau hunting dalam menindak pelanggar, razia dilaksanakan dengan santun, humanis, edukatif dan tidak mencari kesalahan pelanggar.

“Selain itu, utamakan keselamatan, tidak arogan, kasar serta mengejar atay membahayakan pelanggar, jangan coba – coba berdamai dengan meminta uang atau pungli kepada pelanggar dan bekerja sama dengan undur POM TNI, Dishub dan Pam Internal,”beber Rina. [ska]

Terkait


Berita Terbaru