Home / NEWS / SBY Berikan Pujian Atas Kinerja Demokrat Sumut

SBY Berikan Pujian Atas Kinerja Demokrat Sumut


Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih menyampaikan sejumlah pesan untuk masyarakat Sumatera Utara dalam Rakernas Partai Demokrat 2017 diadakan di Lombok, Senin (8/5/2017).

EDISIMEDAN.com, LOMBOK – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji kinerja JR Saragih sebagai Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara saat berlangsungnya Rakornas Partai Demokrat 2017 di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/5/2017).

Rakornas ini selain membahas pilkada 2018 dan pemilu 2019, juga membahas soal pelaksanaan DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

Menurut SBY, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) serta Musyawarah Cabang (Muscab) harus dilakukan dengan tertib dan calon yang dipilih harus sesuai dengan keinginan para pengurus bawahan. Bahkan tanpa pungutan biaya dari DPP setempat.

“Seluruh kader maupun DPP, DPD, DPC harus bisa menangani dengan baik segala bentuk protes yang sifatnya ekstrim. Oleh karena itu harus ditangani baik Komisi Pengawasan (Komwas) maupun Dewan Kehormatan (Wanhor), karena selama ini di Sumatera Utara khususnya selalu diperhatikan oleh Komwas dan Wanhor dan ini harus kita apresiasikan,” jelasnya di Rakornas Partai Demokrat dalam tema rapatkan barisan gerakan mesin partai menuju kemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Lombok, Selasa (9/5/2017).

Baca Juga:  Melirik Usaha 22 Kandang Ayam Petelur Milik Jonatan Tarigan

Kemudian sesuai dengan kebijakan Musda dan Muscab Partai Demokrat harus memiliki prinsip dalam berkompetisi yakni kader-kader yang memiliki syarat dan kemudian berkompetisi secara demokratis.

Selain itu dirinya meminta agar seluruhnya bisa terselesaikan sebelum September 2017, mengingat di Oktober 2017 Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan verifikasi parpol peserta pemilu.

BACA JUGA
SBY Dukung JR Saragih Ciptakan Semangat Baru Sumut
Rakernas Partai Demokrat, JR Saragih Sampaikan Visi “Semangat Baru Sumut”

“Marilah kita jaga dampak dari demokrasi yakni kebebasan jangan dimandulkan meskipun demikian kita sepakat kebebasan tidak boleh kebablasan, kebebasan tidak boleh tanpa etika dan kebebasan juga tidak boleh tanpa tanggung jawab,” paparnya lagi.

Baca Juga:  Pantauan Udara dan Situasi Terkini Lokasi Banjir dari Perumahan De Flamboyan Tanjung Selamat

Mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai Demokrat SBY, JR Saragih mengatakan bila pihaknya akan terus menyatukan seluruh kader yang ada di Sumatera Utara untuk bersatu meraih kemenangan di 2018 dan 2019.

“Tentunya dengan mendapat apresiasi dari Bapak SBY atas kinerja Partai Demokrat Sumatera Utara saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara sangat bangga, karena ini menjadi modal utama dalam menghidupkan semangat baru di Sumatera Utara melalui Partai Demokrat masyarakat bisa merasakan pelayanan yang terbaik khususnya di Sumatera Utara,” pungkasnya. [ftr]

Terkait


Berita Terbaru