Home / NEWS / Tiba di Rutan, Petugas Rutan Cipinang Foto Bareng Ahok

Tiba di Rutan, Petugas Rutan Cipinang Foto Bareng Ahok


DITAHAN. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok foto bersama dengan pegawai Rutan Cipinang, Selasa (9/5/2017). Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Utara dan langsung ditahan atas kasus penistaan agama terkait surat Al Maidah ayat 51. Ahok sendiri sudah mengajukan banding. [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Basuki T Purnama atau Ahok langsung dibawa ke Rutan Cipinang untuk menjalani masa tahanan usai divonis bersalah majelis hakim PN Jakarta Utara dalam perkara penodaan agama, Selasa (9/5/2017).

Ahok divonis dua tahun penjara dan langsung ditahan atas kasus penistaan agama terkait surat Al Maidah ayat 51. Ahok sendiri sudah mengajukan banding.

Ahok tiba pukul 11.54 WIB, di Rutan Cipinang Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur menggunakan Barracuda.

Putusan itu belum berkekuatan hukum tetap. Ahok mengajukan banding atas vonis itu.

BACA JUGA
Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Ini Alasan Hakim

Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar mengatakan, status Ahok sudah resmi menjadi tahanan, dan akan menempati salah satu sel di Rutan Cipinang. Ahok juha sudah menjalani tes kesehatan oleh tim rutan.

Baca Juga:  Beri Ruang Berekspresi, Bobby Nasution Jadikan Ekonomi Kreatif Kekuatan Baru di Medan

Ia mengatakan, meski Ahok berstatus tahanan, belum menjadi terpidana. Sebab, tim kuasa hukum Ahok sudah menyatakan akan banding setelah mendapat vonis bersalah dan dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada hari yang sama.

Asep menuturkan, pihaknya tidak melakukan penambahan personel keamanan setelah Ahok dipastikan menghuni rutan tersebut.

“Seperti biasa saja, tidak ada persiapan khusus ataupun penambahan personel,” tandasnya.

Ahok yang kalah Pilkada kini masuk penjara tetap masih punya magnet kuat. Saat dia masuk ke Rutan Cipinang, Ahok malah diajak berfoto oleh para pegawai. Foto-foto ini tersebar pada Selasa siang tadi. Para pegawai tersenyum dan ada yang mengacungkan dua jari.

Baca Juga:  Ketua Pansus Wagubsu: Jangan Suuzon pada Tengku Erry

Ahok kini berada di Rutan Cipinang. Istrinya Veronica, Wagub DKI Djarot Saiful, dan beberapa orang lainnya menjenguk Ahok. [ded|berbagai sumber]

Terkait


Berita Terbaru