Home / BISNIS / MAMI Luncurkan Produk Baru Reksa Dana Syariah

MAMI Luncurkan Produk Baru Reksa Dana Syariah


MSSI. Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) bersama Afifa - Chief Distribution Officer MAMI, saat peluncuran reksa dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) di Semarang, Kamis (11/5). MSSI merupakan reksa dana syariah pertama di Indonesia yang membagikan dividen bagi para investornya. Reksa dana pendapatan tetap ini ditawarkan ke masyarakat mulai 12 Mei 2017 dengan minimum pembelian awal Rp10.000 (sepuluh ribu).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengumumkan peluncuran reksa dana terbarunya, Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) di Semarang.

Produk yang akan mulai ditawarkan ke masyarakat mulai hari ini, Jumat (12/5/2017) dengan minimum pembelian awal Rp 10 ribu.

Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro, mengatakan, MSSI ini merupakan reksa dana syariah pertama di Indonesia yang membagikan deviden bagi para investornya.

“Reksa dana pendapatan tetap ini diluncurkan dan ditawarkan kepada masyarakat mulai 12 Mei 2017 dengan minimum pembelian awal Rp10 ribu,” kata Legowo dalam Media Gathering di Toko Oeng, Semarang, Kamis (11/5/2017).

Baca Juga:  Volume Transaksi dengan Kartu Visa di Medan Berkembang Pesat

Ia melanjutkan, reksa dana MSSI dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan dana simpanan sesuai dengan prinsip syariah. Selain menawarkan potensi imbal hasil yang lebih tinggi dan deposito syariah, reksa dana ini juga akan membagikan deviden.

“Investor dapat memanfaatkan produk ini sebagai tempat untuk menyiapkan dana ibadah haji maupun umrah,” lanjut Legowo.

Sama dengan produk syariah lainnya, reksa dana MSSI memiliki tingkat risiko yang relatif rendah. Alasannya, pemilihan aset yang diinvestasikan di portofolio reksa dana MSSI adalah sukuk dengan tenor yang pendek. Itu artinya volatilitasnya pun rendah.

Legowo Kusumonegoro (tengah) dan Yuli Pujihardi, Direktur Utama Dompet Dhuafa (dua dari kiri), saat seremonial peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Gunungpati, Semarang, Kamis (11/5/2017).

Selain peluncuran produk terbarunya, MAMI juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Gunungpati, Semarang.

Baca Juga:  Bupati Karo dan Pakpak Bharat Sampaikan SPT Lewat e-Filing

Pembangunan jembatan sepanjang 30 meter ini menghabiskan biaya sejumlah lebih dari Rp 364 juta, dibiayai dari dana purifikasi yang berasal dari hasil pembersihan dana kelolaan portofolio reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA). [ded]

Terkait


Berita Terbaru