Home / PSMSPORT / Bakal Pecahkan Rekor Muri, 287 Tim Futsal Ikuti Turnamen Piala Pangdam I/BB

Bakal Pecahkan Rekor Muri, 287 Tim Futsal Ikuti Turnamen Piala Pangdam I/BB


TURNAMEN FUTSAL.Kasdam I Bukit Barisan melakukan tendangan membuka turnamen Bukit Barisan Futsal Championship

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship resmi dibuka, Sabtu (13/5/2017) di Lapangan Futsal Pomdam I Bukit Barisan, Jln Kemuning, Medan.

Turnamen yang berakhir pada 21 Mei 2017 ini diikuti oleh 287 tim yang terdiri dari pelajar, umum dan instansis pemerintahan. Mereka akan memperebutkan piala bergilir Pangdam I Bukit Barisan.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri dalam amanat yang dibacakan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang menjelaskan, turnamen ini diadakan untuk mengembangkan futsal di Sumatera Utara (Sumut). Diharapkan pula turnamen ini bisa mencegah para generasi muda dari bahaya narkoba. Dia berpesan kepada para peserta futsal untuk bisa menjunjung nilai sportif, fair play, jujur, patuh dan menghargai setiap keputusan wasit.

Baca Juga:  Perkuat Kolaborasi Melalui Turnamen Sepakbola Trantibum

“Panitia dan wasit juga harus profesional dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bukit Barisan Futsal Championship Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan memaparkan, turnamen ini diikuti oleh 287 tim. Adapun tim-tim tersebut terdiri dari 11 tim di kategori SD, 62 tim di kategori SMP, 64 tim kategori SMA, 12 tim kategori umum putri, 53 tim kategori umum putra, 32 tim kategori BUMN/Instansi dan 53 tim kategori TNI dan Polri.

Ditambahkan oleh Andre yang juga menjabat sebagai Kajasdam I Bukit Barisan ini, format pertandingan terdiri dari sistem gugur dan sistem grup. Andre menambahkan, akan melaporkan turnamen ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mencatatkan sebagai jumlah peserta futsal terbanyak yang pernah digelar di Indonesia.

Baca Juga:  Stadion Teladan Mulai Direnovasi

“Tetapi kita masih tunggu dulu orang MURI datang untuk mengeceknya. Bila memang bisa tercatat di MURI, maka pada acara penutupan akan dilakukan seremoninya,” tandasnya.[ska]

Terkait


Berita Terbaru