Home / PSMSPORT / Duel Dengan PSBL, Ini Strategi PSMS

Duel Dengan PSBL, Ini Strategi PSMS


LIGA 2 INDONESIA.Sabtu (14/5/2017) sore nanti, laga dua tim dengan rekor belum pernah kalah akan tersaji di Stadion Teladan Medan. Ya, PSMS Medan dan dan PSBL akan melakoni pertarungan sengit dalam lanjutan Liga 2 Liga Indonesia Baru (LIB) 2017.

EDISIMEDAN.com, MEDAN-  Sabtu (14/5/2017) sore nanti, laga dua tim dengan rekor belum pernah kalah akan tersaji di Stadion Teladan Medan. Ya, PSMS Medan dan dan PSBL akan melakoni pertarungan sengit dalam lanjutan Liga 2 Liga Indonesia Baru (LIB) 2017.  

Kedua tim pun memiliki ambisi menjaga rekor tak terkalahkan di tiga laga awal mereka.

Di mana Ayam Kinantan julukan PSMS melewati laga dengan tiga kemenangan tanpa kebobolan. Sementara Elang Biru jukukan PSBL Langsa belum pernah kalah di tiga laga dengan catatan dua kali seri dan satu kali menang.

Hanya saja anak asuh Mahruzar Nasution lebih diunggulkan karena bermain di depan publiknya sendiri. Tentu saja target menang menjadi harga mati demi menjaga kansnya bertahan di puncak klasemen.

Apalagi, kabar baik pun kini sedang menaungi Legimin Rahardjo dkk. Mereka dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh.

Baca Juga:  Minggu, Pembalap Drag Bike Se-Sumut Siap Taklukkan Jalan Lingkar Teluk Nibung

“Kondisi pemain semua bagus. Termasuk pemain yang sempat mendapat perawatan sebelumnya, Rizki juga udah ikut latihan. Mudah-mudahan penampilan mereka nanti dalam pemforma terbaiknya sehingga kembali raih poin penuh,” harap Mahruzar di Mess Kebun Bunga Medan.

Sementara sang lawan juga memiliki ambisi membawa poin dari kandang lawan. Bermodalkan kemenangan atas PS Timah Babel 3-0 di laga terakhir, anak asuh Ambrustian ini memiliki rasa kepercayaan tinggi.

“Kita tetap ingin bermain seperti biasa mencoba untuk mengimbangi permainan PSMS. Apalagi kekuatan para pemain PSMS semuanya merata. Tidak ada yang istimewa. Tapi, paling tidak mereka kan didukung sama penonton. Karena mencari simpati penonton PSMS selama ini kan payah.” sebutnya.

Meski begitu, dikatakan mantan pemain PSMS Medan ini, jika ia tetap akan memberikan fokus pada lini tengah tim tuan rumah, yang selama ini menjadi kunci penyuplai bola untuk lini depan mereka.

Baca Juga:  Jadwal Berubah, Pertandingan Persiraja Vs PSMS Digelar di Stadion Teladan

“Lini tengah PSMS saat ini cukup kompak antara Legimin Rahardjo maupun Frediyan Wahyu. Karenanya, di laga nanti kita akan memasang tiga gelandang sekaligus untuk mengimbangi lini tengah tuan rumah. Kita juga akan menurunkan tiga gelandang sekaligus seperti Muzakki, Ade dan Wahyu Daud. Intinya siapa yang siap dimainkan terlebih dahulu, kita mainkan,” ungkap Ambrustian.

Kemenangan bagi Ambrustian tentu sangat diharapkan demi mendongkrak posisi tim PSBL di persaingan tiga besar grup 1.  Hingga pekan ketiga PSBL berada di posisi ketiga dengan torehan lima poin dan akan berusaha berada di klasemen atas demi menjaga peluang naik ke kasta tertingi.

“Kompetisi tahun ini hanya peringkat satu dan dua yang otomatis lolos ke musim depan. Sedangkan peringkat ketiga hanya diambil lima tim saja untuk delapan grup. Makanya, kita mencoba untuk tidak kehilangan poin di setiap laga agar menghindar dari degradasi.” ucapnya.

Baca Juga:  Stadion Teladan Mulai Direnovasi

Pada laga nanti, PSMS kemungkinan tidak akan banyak mengubah komposisi pemain saat mengahadapi Persiraja dengan menggunakan skema 4-2-3-1.

Susunan pemain: kiper Abdul Rohim. Pemain belakang Hardiantono, M Anthoni, Budi Hargo, Dimas Sumantri. Tengah Legimin dan Frediyan Wahyu. Sedangkan lini depan Dimas Drajat didukung trio lini kedua yakni Suhandi, M Zulfikar dan Frets Butuan.

Sedangkan PSBL akan menerapkan skema 4-3-3. Di lini bawah diisi oleh Zulbahra, Moura, Nazar, dan Feri Sistianto. Posisi gelandang Ade Fazrullah, Muzakki, Wahyu Daud, dan di lini depan Renggur ditopang dua sayap Husnuzon dan Sandi Putra. [wiwin]

Terkait


Berita Terbaru