Home / NEWS / Masuk Pemukiman Penduduk, Harimau Sumatera Tewas Dibantai Warga

Masuk Pemukiman Penduduk, Harimau Sumatera Tewas Dibantai Warga


HARIMAU SUMATERA. Seekor Harimau Sumatera tewas dibantai warga di Dusun Indah, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Kamis, 25 Mei 2017kemarin. Hewan langka yang dilindungi ini diketahui beberapa hari ini mulai memasuki pemukiman warga. (foto istimewa)

EDISIMEDAN.com, LABURA- Seekor Harimau Sumatera tewas dibantai warga di Dusun Indah, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Kamis, 25 Mei 2017 kemarin.  Hewan langka yang dilindungi ini diketahui beberapa hari ini mulai memasuki pemukiman warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Harimau Sumatera yang tewas dibunuh ini berjenis kelamin jantan. “Ya ini masuk kampung, bingung dia (Harimau Sumatera). Menurut masyarakat, Harimau ini ngejar-ngejar bebek. Kejadiannya Kamis 25 Mei 2017 pagi,” ujar‎ Kasi Konservasi BKSDA Wilayah III Kisaran Zainuddin Jumat, (26/5/2017).

Zainuddin mengungkapkan, masyarakat merasa ketakutan dengan kehadiran Harimau Sumatera tersebut yang diketahui telah dua hari masuk ke areal pemukiman warga.

Baca Juga:  Kendalikan Penjualan Sabu, Dua Napi di Labuhanbatu Diringkus Polisi

“Ini Harimau ada yang menombak, kenanya tepat dibagian kepala. Sebelumnya warga berjaga dua hari,” paparnya.

Zainuddin mengaku pihaknya sangat menyayangkan tewasnya Harimau Sumatera ini. Padahal Harimau tersebut tidak melakukan penyerangan terhadap manusia.

“Kenapa dibunuh?, karena dia masuk kampung, jadi mereka takut.
Kalau kabarnya dia (Harimau Sumatera) ini tidak mengganggu manusia,” pungkasnya.

Saat ini, Harimau malang yang telah tak bernyawa tersebut sudah diamankan pihak BBKSDA Sumut untuk diperiksa guna tindak lanjut kasus pembantaian Harimau Sumatera tersebut. [ska]

Terkait


Berita Terbaru