Home / NEWS / TNI AL Amankan 30 TKI Ilegal di Perairan Kuala Bagan

TNI AL Amankan 30 TKI Ilegal di Perairan Kuala Bagan


TKI ILEGAL. Sebanyak 30 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal ditangkap petugas Pangkalan ‎TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Asahan di perairan Kuala Bagan, Asahan, Rabu (31/5/2017).

EDISIMEDAN.com, TANJUNGBALAI- Sebanyak 30 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal ditangkap petugas Pangkalan ‎TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Asahan di perairan Kuala Bagan, Asahan, Rabu (31/5/2017).

Para TKI ilegal yang baru pulang dari Malaysia ditangkap dengan menggunakan KM Subur Jaya yang dinahkodai, Erwin (40) serta ABK, Dedi Hasibuan (38), Abdul Muin Batubara (51) dan Saiful Bahri (36) mereka menetap di Desa Sei Apung, Asahan turut diamankan.

Informasi diperoleh menyebutkan, Tim WFQR Lanal TBA menggunakan unsur Patkamla SLG II-1-57 mendapat informasi masuknya TKI ilegal ke Tanjung Balai, Asahan.

Tim WFQR I Lanal TBA yg dipimpin oleh Dan Unit Lettu Mar Bania Langkari  dengan Patkamla SLG II-157 dengan Komandan Patroli Serka Kom Angga Rizal melaksanakan patroli terbatas.

Baca Juga:  Emosi Hutangnya Ditagih, Syamsul Tikam Ayah Pemberi Hutang Hingga Tewas Lalu Melarikan Diri

lhasil, Kapal dengan tonase 6 ton bermuatan sebanyak 30 TKI ilegal langsung diamankan. Petugas TNI AL langsung menggiring kapal itu ke Dermaga TPI Bagan, Asahan.

Kadispen Lantamal I, Mayor Laut (P) Sahala Sinaga mengatakan, para TKI yang mereka amankan telah digiring ke dermaga.

“TKI yang kita amankan ada sebanyak 29 pria dan 1 wanita, mereka berangkat dengan menggunakan paspor pelancong. Kini mereka akan kita proses lebih lanjut,” kata Sahala.[fad]

Terkait


Berita Terbaru