Home / MEDAN TODAY / Ban Mobil Penjual Pulsa di Jalan Dr Mansyur Digembosi

Ban Mobil Penjual Pulsa di Jalan Dr Mansyur Digembosi


RAZIA PK5. Petugas menggembosi ban lima unit mobil penjual pulsa yang berada di kawasan jalan Dr Mansyur USU Medan saat tim gabungan melakukan penertiban PK5 yang berada di wilayah Kecamatan Medan Baru, Rabu (4/5/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Petugas menggembosi ban lima unit mobil penjual pulsa yang berada di kawasan Jalan Dr Mansyur USU Medan saat tim gabungan melakukan penertiban PK5 yang berada di wilayah Kecamatan Medan Baru, Rabu (4/5/2017).

Ban depan kelima mobil langsung digembok guna memberikan efek jera kepada para pedagang pulsa agar tidak berjualan kembali di tempat tersebut.

Penertiban ini dipimpin langsung Camat Medan Baru, Illyan Chandra Simbolon. Dijelaskan Illyan, penertiban dilakukan karena kehadiran PK5 maupun pedagang pulsa yang menggunakan mobil tersebut menyebabkan terjadinya kemacetan yang cukup parah, terutama pada saat siang dan sore hari. Di samping itu kehadiran mereka juga sangat mengganggu estetika kota.

Baca Juga:  Women20 Presidensi Indonesia Fokus Perjuangkan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

Selain Jalan Dr Mansyur, penertibkan pedagang kaki lima (PK5) dan parkir sembarangan juga dilakukan di Pajak USU (Pajus) Jalan Jamin Ginting dan PK5 yang menggelar lapak di atas parit seputaran Lapangan Gajah Mada Jalan Gajah Mada.

Penertiban dilakukan seluruh jajaran Kecamatan Medan Baru dibantu petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Polsekta Medan Baru dan Koramil 05/Medan Baru.

Menurut Ilyan, meski telah dilakukan penertiban namun para PK5 maupun pedagang pulsa yang menggunakan mobil tidak jera dan berjualan kembali. “Itu sebabnya hari ini kita melakukan penertiban kembali,” kata Ilyan.

Selain mengganggu estetika, kehadiran kenderaan para pengunjung mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Oleh karenanya seluruh lapak pedagang yang didirikan di atas parit langsung ‘dibersihkan’ tim gabungan.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah di Simalingkar Lukai Pemilik dan Petugas Pemadam

Usai penertiban, Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan.

“Badan jalan maupun trotoar bukan tempat berjualan. Selain memicu terjadinya kemacetan, kehadiran PK5 juga sangat mengganggu estetika kota. Kita menghimbau kepada saudara-saudara PK5 untuk tidak berjualan di tempat tersebut!” himbau Ilyan. [rez]

Terkait


Berita Terbaru