Home / BISNIS / Winardi Beberkan Pencapaian Terbaru dan Target PT Inalum Tahun 2017

Winardi Beberkan Pencapaian Terbaru dan Target PT Inalum Tahun 2017


DIRUT PT INALUM Winardi bersama direktur dan masyarakat saat acara halal bi halal. [foto: istimewa]

EDISIMEDAN.com, BATUBARA – PT Inalum (Persero) menggelar halal bihalal di Tanjung Gading dalam rangka silaturahmi pasca lebaran 1438 H. Dirut Inalum Winardi menyampaikan perkembangan terkini perusahaan aluminium tersebut.

Kata Winardi, berkat rahmat Allah SWT serta dukungan positif dari seluruh pemangku kepentingan, tak terkecuali pemerintah dan masyarakat sekitar, kerja keras Inalum, dukungan dan arahan dari Dewan Komisaris serta Pemegang Saham, operasional perusahaan berjalan dengan baik dan lancar sampai saat ini.

“Selama periode bulan Januari sampai dengan Juni 2017, perusahaan dapat memproduksi Aluminium batangan (ingot) dan billet sebanyak 106.156 Ton atau 44% dari target RKAP Tahun 2017 yaitu sebanyak 241.030 ton,” kata mantan Direktur Operasional PT Antam tersebut.

Baca Juga:  Kampung Tengku Erry Ternyata di Palas dan Bermarga Hasibuan

Selain itu, beberapa proyek pengembangan Inalum yang merupakan salah satu proyek strategis nasional menunjukkan progres yang positif.

Saat ini Inalum memang sedang melakukan commissioning produk turunan Aluminium berupa billet dan alloy dan sudah melakukan pengiriman perdananya pada 23 Juni 2017 lalu.

Uji coba proyek optimalisasi dan up-grading tungku peleburan, finalisasi studi kelayakan untuk pengembangan smelter baru, ekspansi pelabuhan, pabrik Wire rod, Proyek Smelter Grade Alumina Refinery di Mempawah.

Serta pembangunan proyek PLTU 2 x 350 MW yang Lebih lanjut, untuk mencapai target produksi 1 juta ton Aluminium di tahun 2025, Inalum juga berencana untuk melakukan ekspansi pengembangan klaster Aluminium di provinsi Kalimantan Utara tepatnya di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning.

Baca Juga:  Bidik Potensi Pasar B2B dan UKM XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera

Untuk merealisasikan ekspansi tersebut, Inalum bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara telah menandatangani Nota Kesepahaman perihal persiapan Proyek Pengembangan Klaster Aluminium tersebut pada tanggal 6 Juni 2017.

BACA JUGA
Debit Danau Toba Turun, Inalum Turunkan Target Produksi

“Oleh karena itu, kami mohon doa restu dan dukungan dari hadirin sekalian, agar proyek-proyek pengembangan tersebut dapat direalisasikan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.” [BACA LOWINGAN KERJA INALUM HALAMAN SELANJUTNYA]

Terkait


Berita Terbaru