Home / NEWS / Brakkk! Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Kualanamu

Brakkk! Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Kualanamu


Insiden tabrakan pesawat Lion Air dan Wings Air terjadi di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis siang (3/8/2018).Tidak ada korban jiwa dalan insiden tersebut namun akibat saling senggol, bagian sayap kedua pesawat tersebut mengalami kerusakan cukup parah. [sumber foto: twitter @gerrys]

EDISIMEDAN.com, DELISERDANG – Suara benturan dahsyat terjadi saat pesawat Lion Air dan Wings Air bertabrakan di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (3/8/2017).

Tidak ada korban jiwa dalan insiden tersebut namun akibat saling senggol, bagian sayap kedua pesawat tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

“Disampaikan bahwa insiden terjadinya senggolan antara pesawat Lion Air dengan Wings Air di Bandara Kualanamu siang ini sekitar jam 11.10 WIB,” kata ‎Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto saat dikonfirmasi, Kamis siang.

Menurut Wisnu, kronologis terjadinya tabrakan kedua pesawat tersebut, saat Lion Air JT 197 dengan penumpang 144 orang baru landing dari Banda Aceh untuk mengambil posisi untuk parkir.

Baca Juga:  Kecewa dengan Manajemen, Suporter PSMS Merusuh Usai Pertandingan Lawan PSM
Sayap Lion Air JT 197 Rusak Parah

Sementara Wings Air IW 1252 yang membawa 66 penumpang dari Bandara Kualanamu, tengah antri untuk take off menuju Bandara Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Aceh.

Wings Air IW 1252

“Pesawat Lion Air berusaha menghindar ke kanan, namun karena jarak terlalu dekat, dan terbatasnya ruang di runway, sehingga sayap kiri pesawat JT197 bertabrakan dengan sayap kanan IW1252,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihak Otoritas Bandara, AP2 Airnav, dan pihak maskapai tengah melakukan investigasi oleh terkait kecelakaan tersebut.

“Saat ini, penumpang sudah diterbangkan menuju Meulaboh,” tandas Wisnu. [buwas]

sumber foto: twitter @gerrys
Terkait


Berita Terbaru