Home / COMMUNITY / Aceh Sepakat: Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Syukuri Nikmat Kemerdekaan

Aceh Sepakat: Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Syukuri Nikmat Kemerdekaan


KETUA UMUM DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa,SE (kedua dari kanan) didampingi Ketua Razali Husen dan Ketua Dewan Musapat Dr Fauzi Usman pada upacara bendera peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/8/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara mengimbau masyarakat Aceh di daerah ini agar selalu meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan, saling menjalin silaturahmi sekaligus mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah menganugerahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

“Selama 72 tahun Indonesia merdeka atas perjuangan gigih para pahlawan yang berkorban harta dan nyawa demi tanah air tercinta,” kata Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut, HM Husni Mustafa SE kepada wartawan seusai menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekan RI di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/8/2017)

Pengurus Aceh Sepakat dan sejumlah organisasi lainnya mendapat undangan kehormatan dari gubernur untuk menghadiri upacara bendera perayaan HUT Kemerdekaan dan malam resepsinya di Pendopo Gubernuran.

Baca Juga:  Pengunjung Kepincut Foto Karya Jurnalis Perempuan di Women Photos Exhibition FJPI Sumut

Husni Mustafa menyebutkan sekitar 400 ribu masyarakat Aceh di Sumut agar terus memberi kontribusi, partisipasi dan peran dalam pembangunan daerah ini baik di bidang pendidikan, kesehatan, agama, sosial dan budaya dengan saling menghormati satu sama lain.

Kepada semua DPD Aceh Sepakat yang sudah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota maupun cabang dan anakcabang agar menjadi mitra sejati dengan pemerintah daerah setempat sehingga masyarakat Aceh senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan dari pembangunan daerah.

“Kita harus tetap solid sekaligus menyingkirkan perbedaan persepsi antara sesama kita selama ini. Mari kita besarkan dan kembangkan terus Aceh Sepakat yang satu ini sebagai amanah para pendiri. Tingkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas rahmat serta nikmat bersaudara di bawah panji-panji organisasi ini,” ujar Husni Mustafa yang didampingi Sekretaris DPP Aceh Sepakat, HT Munthadar, Ketua Dewan Musapat, Dr Fauzi Usman dan Sekretaris DPD Simalungun.

Baca Juga:  Alfamidi Cabang Medan Berikan Bantuan Kepada Warga Deli Serdang Terdampak Bencana Banjir

Terkait DPD Aceh Sepakat, dia menyebutkan pada tahun ini sudah 13 DPD terbentuk di kabupaten/kota. Sedangkan DPD yang akan dibentuk yaitu Deliserdang, Langkat, Binjai, Sibolga dan Padangsidimpuan.

“Insya Allah hingga akhir tahun 2017 kelima DPD ini rampung kita bentuk,” katanya.

Menyinggung tentang aset Aceh Sepakat, Husni Mustafa menyatakan keinginan pihaknya untuk meluruskan kembali kedudukan aset sesuai dengan amanah Mubes.
“Aset-aset organisasi ini milik umat. Harta wakaf ini tidak boleh bergeser sejengkal pun,” pungkasnya.

Tentang hewan qurban pada Idul Adha 1438 H, Husni Mustafa menjelaskan penyembelihan hewan qurban sudah menjadi agenda tahunan Aceh Sepakat. Tahun ini semua DPD siap melaksanakan qurban dengan menyembelih ratusan hewan qurban. [fur]

Terkait


Berita Terbaru