Home / MEDAN TODAY / 12 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Tangan dan Kaki Pengganti

12 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Tangan dan Kaki Pengganti


DISABILITAS. Sebanyak 12 penyandang Disabilitas Terima Bantuan Tangan dan Kaki Pengganti

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Perasaan senang dan haru tampak terpancar dari 12 penyandang disabilitas yang menerima bantuan kaki dan tangan di RSU Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Rabu (20/9/2017).

Sebab harga kaki dan tangan pengganti tersebut relatif masih tinggi karena sebagian bahan bakunya harus diimpor dari luar negeri. Di samping itu pembuatannya juga harus membutuhkan tenaga profesional agar nyaman dipakai.

Bantuan kaki dan tangan pengganti ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Surya Internasional (YSKI) dan RSU Royal Prima.

Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap, langkah yang dilakukan YSKI dan RSU Royal Prima ini dapat mengispirasi dan memotivasi stokeholder yang lainnya untuk melakukan hal sama.

Baca Juga:  Prancis Siap Dukung Percepatan Pembangunan Di Medan

“Kebutuhan alat bantu pengganti seperti kaki dan tangan palsu ini semakin meningkat seiring banyaknya angka kecelakaan, kondisi bawaan serta berbagai penyakit yang membuat seseorang harus menggunakan alat bantu prostetik,” ujarnya.

Penyerahan kaki dan tangan pengganti ini dilakukan Walikota disaksikan Ketua YSKI Drg Annita, Komisaris Utama PT Royal Prima DR dr Nyoman E Lichster, AIFM MKes, Direktur Utama PT Royal Prima DR Tommy Leonard SH MKn, Direktur Utama RSU Royal Prima dr Ali Nafiah Nasution MKT.

“Setelah ini, kita akan melakukan pengukuran kepada 13 orang penyandang disabilitas lainnya yang juga ingin mendapatkan kaki dan tangan pengganti. Setelah itu dilanjutkan dengan pengukuran dan diteruskan dengan pembuatan,” jelas Ketua YSKI drg Anita.

Baca Juga:  Eldin Didukung Koalisi PDIP dan Nasdem

Anita menambahkan, pihaknya sampai saat ini telah memberikan sekitar 8.000 kaki dan tangan pengganti kepada para penyandang diasabilitas mulai dari Sabang sampai Marauke.

“Mari kita terus bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun bangsa ini dengan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama,” ajak Anita. [ded]

Terkait


Berita Terbaru