Home / MEDAN TODAY / Kebakaran di Kampung Kubur Musnahkan Enam Unit Rumah

Kebakaran di Kampung Kubur Musnahkan Enam Unit Rumah


KEBAKARAN. Petugas pemadam kebakaran tengah bekerja untuk memadamkan api yang menghanguskan enam unit rumah di Kampung Kubur, tepatnya Jalan Jalan Taruma/Jalan Air Langga Dalam Lingkungan I, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (3/10/2017) siang.

EDISIMEDAN.com, MEDAN PETISAH – Enam unit rumah terbakar di Kampung Kubur tepatnya di Jalan Jalan Taruma/Jalan Air Langga Dalam Lingkungan I, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (3/10/2017) siang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdalapos-PB Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Medan, amukan si jago merah menyebabkan 6 rumah warga yang dihuni 10 KK atau 25 jiwa terbakar. Namun dari jumlah itu, 4 rumah kondisinya cukup parah.

Di samping itu ada 4 rumah yang dihuni 8 KK atau 13 jiwa rusak akibat terdampak dari kebakaran tersebut. Namun kerusakannya tidak parah, presentase kerusakan berkisar 20-30%. Sedangkan seorang warga yang terluka atas nama Dahlan Halawa.

Baca Juga:  Bobby Nasution Daftar ke Gerindra

Meski kebakaran terjadi di lokasi yang sangat padat penduduk itu namun api sempat membesar dan menyambar rumah lainnya. Sebab, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan cepat turun tangan memadam kobaran api yang ditengai akibat korsleting listrik tersebut.

BERITA TERKAIT
Walikota Turun Tangan Cegah Kebakaran Meluas di Kampung Kubur

Walikota Medan Dzulmi Eldin saat meninjau lokasi kebakaran berharap warga yang menjadi korban kebakaran ini untuk sabar dan tabah menghadapi cobaan yang cukup berat tersebut.

didampingi, Kadis P2K Kota Medan Marihot Tampubolon, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arjuna Sembiring, Kadispora Mara Husin Lubis dan Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution, Walikota menghimbau warga agar lebih berhati-hati guna mengantisipasi terjadinya kebakaran. Mengingat cuaca siang hari saat cukup terik dan rentan terbakar.

Baca Juga:  Jalan Desa Rusak Parah, Pemkab Karo Diminta Segera Memperbaikinya

“Yang tidak kalah pentingnya, periksa instalasi listrik di rumahnya masing-masing. Pastikan instalasi listrik aman guna menghindari terjadinya korsleting,” pesannya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru