Home / MEDAN TODAY / Ziarah ke Makam Pahlawan Menandai HUT ke-72 TNI di Medan

Ziarah ke Makam Pahlawan Menandai HUT ke-72 TNI di Medan


ZIARAH. Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama unsur Forkopimda Sumut dan Walikota Medan Dzulmi Eldin memperingatan HUT ke-72 TNI dengan berziarah di Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (4/10/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Medan, ditandai dengan berziarah di Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (4/10/2017).

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama unsur Forkopimda Sumut dan Walikota Medan Dzulmi Eldin tampak hadir di komplek pemakaman Taman Makam Pahlawan itu. Selain memanjatkan doa, juga menabur bunga di pusara pahlawan bersama dengan jajaran TNI/Polri.

Upacara yang berlangsung khidmat itu, juga dirangkaikan dengan peletakan karangan bunga sebagai ucapan selamat HUT ke-72 TNI di depan tugu Taman Makam Pahlawan Medan. Selain itu, sejumlah makam pahlawan juga diziarahi oleh seluruh peserta upacara sekaligus doa kepada makam para pahlawan.

Baca Juga:  14 Tahanan Kabur dari Rutan Pancurbatu. Berikut Nama-namanya

“Hari ini dalam rangka HUT TNI ke 72, kami melaksanakan ziarah ke pusara pahlawan. Tadi juga Bapak Kapolda jadi Irupnya, dan di tengah-tengah makam ini tentunya kita semuanya berterimakasih kepada para pendahulu kita, para pahlawan yang telah sangat berjasa membangun negara kita ini,” kata Gubsu Tengku Erry.

Adapun beberapa pusara yang diziarahi Gubernur bersama Kapolda dan seluruh unsur Forkopimda Sumut diantaranya: Alm Brigjen TNI A Azis Siregar yang pernah menjabat Aster Suwilhan Sumut-Kalbar (wafat 4 Maret 1981).

Letjen Purn Raja Inal Siregar yang terakhir menjabat Gubernur Sumut periode 1988-1998 (wafat 5 September 2005), Brigjen H Abdul Manaf Lubis (wafat 6 Agustus 1996) dan Gubernur Sumut periode 1966-1977 Mayjen H Marah Halim Harahap (wafat 3 Februari 2016).

Baca Juga:  Harapkan Masyarakat Dukung Seluruh Program Pembangunan

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw selaku Irup pada peringatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada TNI, semoga semakin jaya, kuat dan satu padu dengan semua unsur anak bangsa. [ded]

Terkait


Berita Terbaru