Home / NEWS / Tiba di Solo, Keluarga Bobby Nasution Sewa 1 Lantai Hotel Bintang Lima

Tiba di Solo, Keluarga Bobby Nasution Sewa 1 Lantai Hotel Bintang Lima


Momen saat keluarga Presiden Jokowi makan malam bersama di rumah Bobby Nasution di Setia Budi, Medan, beberapa waktu lalu. [Foto : Dok Dolly Siregar for Pojoksumut]

EDISIMEDAN.com, SOLO – Pernikahan putri tunggal Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution tinggal menghitung hari. Keluarga besar Bobby Nasution sudah berangkat dari Medan ke Solo mulai hari ini, Sabtu (4/11/2017).

Mereka akan menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang dilaksanakan pada 8 November 2017 mendatang.

Menurut Dolly Siregar, Tulang (Paman) Bobby Nasution, rombongan keluarga Bobby  yang berangkat ke Solo berjumlah sekitar 100 orang. Mereka terbagi dalam tiga gelombang dan take off dari Bandara Kualanamu, Deliserdang sejak Sabtu pagi.

“Kurang lebih seratus orang dalam rombongan. Berangkat Sabtu mulai 07.00 WIB,” kata Dolly Siregar, kepada wartawan Jumat (4/11/2017) sore.

Rombongan keluarga Bobby Nasution menyewa 1 lantai di Hotel Alila Solo. Hotel Alila merupakan hotel bintang lima tempat para undangan pernikahan Kahiyang-Bobby.

Baca Juga:  Perkuat Pembelajaran di Masa Pandemi, Dosen Unimed Dampingi Guru Mengembangkan E-Modul Interaktif

Sejumlah tamu penting kenegaraan telah memesan sejumlah kamar di sana pada 7-9 November mendatang.

Hotel Alila Solo

Hotel Alila sendiri memiliki sebanyak 255 kamar, dimana 25 persen diantaranya disewakan kepada keluarga Bobby Nasution yang berjumlah 100 orang. Mereka akan ditempatkan di satu lantai.

Rencananya juga, di Hotel Alila inilah calon menantu Jokwowi itu mengikuti tradisi siraman.

BACA JUGA
Mengenal Sosok Bobby Nasution, Anak Medan Calon Menantu Jokowi

“Acara siraman calon pengantin pria sangat berbeda dengan siraman calon pengantin putri di kediaman Presiden Jokowi. Acaranya sangat sederhana,” kata pemandu acara siraman calon pengantin pria, Tauviq M Widodo kepada wartawan Rabu (2/11/2017).

Baca Juga:  Gara-gara Kasus Heli Polisi Bawa Pengantin, Mahasiswa Tuntut Kapolda Sumut Dicopot

Tauviq bilang, acara siraman untuk Bobby Nasution akan dimulai dengan datangnya utusan yang membawa air dari keluarga Presiden Jokowi. Selanjutnya air itu akan dicampur oleh perias yang berada di Hotel Alila.

Setelah air dicampur, dibacakan doa lalu disiramkan pada kepala dan seluruh badan mempelai pria. Air yang disiramkan itu adalah campuran dari berbagai sumber mata air seperti yang digunakan untuk siraman calon mempelai putri.

Usai siraman, calon mempelai putra berwudlu dari air kendi pratolo. Wudlu itu akan diakhiri dengan memecahkan kendi pratolo.

BACA JUGA
Lucunya Kahiyang ke Bobby Nasution: “Sebenarnya Kamu Orang Mana Sih?”

“Usai pecah kendi dilanjutkan dengan pemotongan rambut calon mempelai pria. Potongan rambut nantinya diserahkan kepada keluarganya Presiden Jokowi,” ungkap Tauviq.

Baca Juga:  Status Tersangka Setnov Berdampak pada Pilkada Golkar

Dolly Siregar, berharap semua prosesi acara pernikahan Bobby Nasution – Kahiyang Ayu dapat berjalan lancar. Menurut Dolly-sapaan akrabnya, rombongan keluarga dijadwalkan kembali ke Medan tanggal 10 November.

Mengingat, agenda persiapan acara ngunduh mantu di Medan juga terbilang padat. Dimulai tanggal 21 November dengan proses pemberian marga Siregar untuk Kahiyang, hingga proses adat lainnya sampai hari H pada 25 November.

Untuk acara resepsi di Medan sendiri, kata Doli yang juga pemilik Hotel Dhaksina Medan itu, ada 4000-4.500 undangan yang disebar, ini termasuk dari acara adat hingga resepsi. [ded]

Terkait


Berita Terbaru