Home / / Wali Murid JRM Happy Teacher’s Day

Wali Murid JRM Happy Teacher’s Day


FOTO BERSAMA- Dewan Guru TK Jabal Rahmah Mulia Medan, foto bersama seusai acara “Happy Teacher’s Day” di Medan, Sabtu (25/11/2017). [foto:edisimedan.com/furqon]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pendidikan membaca dan menghafal Alquran termasuk tajwid harus diterapkan sejak dini kepada anak karena daya tangkap mereka lebih cepat sehingga dapat membentuk fondasi kuat dalam mendalami isi kitab suci ini manakala mereka sudah remaja.

“Seperti yang diamanahkan Imam Syafii agar pendidikan membaca dan menghafal Alquran diterapkan kepada anak sejak kecil,” kata Ketua Yayasan Taman Kanak-kanak Jabal Rahmah Mulia (JRM) Medan, Ir H Hardianto di sela “Happy Teacher’s Day” (Selamat Hari Guru) di Hotel Syariah Grand Jamee, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan yang digelar para wali murid TK JRM, menurut ketua panitia Yayu Hermina, dalam rangkaian Hari Guru Nasional 2017 sekaligus ucapan terima kasih wali murid kepada ibu guru.

Baca Juga:  Wali Kota Tinjau USBN Di SD Yaspenas Cenderamata & UNBK Di SMP Negeri I

Acara ini disemarakkan dengan lomba menghafal surat-surat pendek ayat suci dan menyanyi oleh anak-anak. Sementara para guru menampilkan musikalisasi puisi.

Hardianto mengatakan, selama ini di TK JRM terlihat hanya diajarkan menyanyi, namun sekarang sudah berubah antara lain anak-anak dididik membaca dan menghafal Alquran surat pendek.

BACA JUGA

“Sekarang anak-anak kita sudah bisa hafal Alquran. Selain itu dewan guru dalam berbicara dengan anak-anak dalam bahasa Inggris. Ke depan setiap anak harus mampu menghafal 25 surat pendek,” ujarnya yang didampingi Kepala Sekolah TK JRM Astari Anastasia Sp, Wakil Popy, Sekretaris Yulindar dan Korlap Dian.

Baca Juga:  Paskibra Sekolah Pangeran Antasari Juara Kompetisi Akbar Kapas Open Cup 2017

Wali murid TK JRM, Khairul Basyar Sos mengatakan, melalui kegiatan semacam ini selain dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara dewan guru dengan wali murid juga menggairahkan anak-anak belajar.

“Wali murid dan guru harus saling berkomunikasi terutama perihal kelakuan dan kerajinan anak-anak kita dalam belajar di sekolah,” tambah Khairul. [fur]

Terkait


Berita Terbaru