Home / POLITIK / Ketum PAN Serahkan Surat Dukungan untuk Pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck

Ketum PAN Serahkan Surat Dukungan untuk Pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck


Ketum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri pelantikan dan membuka rapat kerja wilayah-I DPW PAN Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan, Minggu (10/12/2017). [edisimedan.com/twitter]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara resmi menyerahkan surat rekomendasi pengusungan pada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Letjen Edy Rahmayadi-Musa Rajek Shah (Ijeck).

Penyerahan surat rekomendasi PAN terhadap Edy Rahmayadi-Ijeck itu diserahkan di Medan ketika Zulkifli Hasan menghadiri pelantikan dan rapat kerja wilayah-I DPW PAN Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan, Minggu (10/12/2017).

Menurut Zulkifli Hasan, Edy Rahmayadi sosok Edy yang cocok memimpin Sumut lima tahun mendatang.

“Sumatera Utara ini adalah provinsi besar, kita ingin pemimpinnya berwawasan kebangsaan yang sudah teruji, kita menemukan di Pak Edy Rahmayadi,” ujar Zulkifli Hasan.

Baca Juga:  Makna Nomor Dua untuk Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut

BACA JUGA

Sementara menurut Sekjen DPP PAN Eddy Suparno, sebelumnya PAN telah memberikan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilgub Sumut. Namun surat dukungan resmi baru diserahkan hari ini.

Eddy mengatakan, langkah selanjutnya pihaknya akan berkomunikasi dengan partai-partai lain agar mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilkada 2018 mendatang. Menurutnya, beberapa partai telah memberi sinyal dukungan.

BACA JUGA

“Sudah ada pembicaraan dengan-partai-partai lain. Indikasinya ada Gerindra dan PKS yang memang belum menentukan sikap. Kita terus jalin komunikasi,” kata dia.

Baca Juga:  Tengku Erry Temui Jusuf Kalla

Sebelumnya, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah juga sudah mendapat dukungan dari PKS untuk maju di Pilgub Sumut 2018. Berbeda dengan Gerindra yang juga mengusung Edy Rahmayadi, namun belum menentukan siapa yang akan dipasangkan sebagai wakil gubernur. [ded]

Terkait


Berita Terbaru