Home / NEWSPOLITIK / PDIP Usung Petahana di Pilkada Riau, Sumut Bagaimana?

PDIP Usung Petahana di Pilkada Riau, Sumut Bagaimana?


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berfoto bersama seusai mengumumkan bacagub dan wagub empat daerah di DPP PDIP, Jakarta, Minggu, (17/12/2017). Dalam pengumuman itu, PDIP mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (kiri) dan Suyatno (kedua kiri), pasangan bacagub dan wagub Sulawesi Tenggara Asrun (ketiga kiri) dan Hugua (keempat kiri), pasangan bacagub dan wagub Maluku Murad Ismail (keempat kanan) dan Barnabas Orno (ketiga kanan), dan pasangan bacagub dan wagub NTT Marianus Sae (kedua kanan) dan Emilia Nomleni. [edisimedan.com/PDIP]

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung pada Pilkada serentak 2018.

Pengumuman rekomendasi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi terdiri dari Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Riau.

Pengumumkan bacagub dan wagub empat daerah itu dilakukan Mewagawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Khusus untuk Provinsi Riau, PDIP percaya untuk mengusung gubernur petahana Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rachman untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018.

BACA JUGA

Baca Juga:  Sirra Prayuna Siap Mundur dari Tim Hukum Ahok

“Dia ini petahana, orangnya bagus. Namanya dikenal Andi Rachman, mendapat penghargaan Kalpataru, Setya Bumi bertururt-turut, 2014-2016,” kata Megawati Soekarnoputri.

Mega menyebut beberapa program kerja nyata yang dilakukan Andi Rachman. Salah satunya penataan kampung.

“Perhatian beliau ini adalah penataan kampung, dan penataan kampung iklim,” tutur Mega.

Andi Rachman akan berpasangan dengan Suyatno. Menurut Megawati, Suyatno dipilih karena kepemimpinan dan partisipasinya pada kebudayaan.

BACA JUGA

“Dia adalah bupati Rokan Hilir, kader PDIP yang ramah dan menaruh perhatian besar pada kehudayaan. 2017 meraih juara umum budaya bakar tongkang, yang itu istilahnya dimana bumi dipijak disitu humi dijunjung,” kata Megawati.

Baca Juga:  JR Saragih Dilantik Jadi Ketua DPD Demokrat Sumut Bulan Ini

Selain Provinsi Riau, PDIP juga mengumumkan pasangan Cagub-Cawagub Maluku, Irjen Murad Ismail dan Barnabas Nataniel Orno. Juga pasangan Cagub-Cawagub Nusa Tenggara Timur Marsianus Sae dan Emilia J Nomleni.

Setelah umumkan 4 balon cagub dan cawagub, PDIP selanjutnya akan mengumumkan calon lainnya pada Pilkada Serentak 2018 untuk Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Tengah pada Januari 2018 mendatang. [ded]

Terkait


Berita Terbaru