Home / COMMUNITY / SMA Hangtuah Raih Piala Bergilir FKPPI Cup III

SMA Hangtuah Raih Piala Bergilir FKPPI Cup III


PIALA BERGILIR - Wakil Ketua Bidang Hankam PD II FKPPI Sumut, H Bambang Heriyanto didampingi Ketua PD II GMP FKPPI Sumut, Thamrin Samosir, Ketua Panitia FKPPI Cup III, Dika Erlangga, dan unsur pengurus PD II FKPPI Sumut, menyerahkan piala bergilir kepada SMA Hangtuah yang berhasil menjadi juara I FKPPI Cup III. [FOTO:edisimedan.com/IST]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – SMA Hangtuah berhasil merebut piala bergilir Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara, pada gelaran FKPPI Cup III yang diadakan pada Sabtu hingga Minggu (16-17/12/2017) di Lapangan Gajah Mada Futsal, Medan.

Tim yang dipimpin Arif Fahrozi itu berhasil mengalahkan 33 tim lainnya yang menjadi peserta FKPPI Cup. Di partai final, SMA Hangtuah mengalahkan SMAN 2 Medan, dengan skor 6-4. Sementara untuk posisi juara III bersama, diisi SMAN 13 Medan dan SMK Telkom.

Kapten tim Hangtuah, Arif Fahrozi sekaligus menjadi pemain terbaik dalam turnamen yang digelar sekaitan HUT FKPPI ke-39 tersebut. Sementara pemain SMAN 2 Medan, Tampan Tampubolon menjadi top scorer, dengan raihan 12 gol.

Pada turnamen tersebut, para pemenang mendapatkan piala bergilir, piala tetap, serta uang pembinaan yang telah dipersiapkan panitia pelaksana FKPPI Cup III.

Baca Juga:  PK KNPI Medan Petisah Santuni Anak Yatim

Ketua Panitia FKPPI Cup III, Dika Erlangga menyebutkan, keberhasilan pelaksanaan turnamen FKPPI Cup III tidak terlepas dari dorongan dan dukungan para senior FKPPI yang ada di Sumatera Utara, khususnya Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara, H Kharuddin Syah Sitorus, dan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi. Tanpa dukungan para senior tersebut, Dika pesimis kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Terimakasih buat para senior yang telah memberikan arahan dan dukungan kepada panitia. Dengan keterbasan personil, kami dapat melaksanakan turnamen ini dengan baik tanpa ada komplain dari para peserta,” imbuhnya seraya meminta maaf bila ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan turnamen FKPPI Cup III.

Ketua PD II GMP FKPPI Sumatera Utara, Thamrin Samosir menyebutkan, pelaksanaan Turnamen Futsal FKPPI Cup III merupakan agenda tahunan GMP FKPPI dalam rangka HUT FKPPI.

Baca Juga:  Waduh, Masih Ada Juga Wanita yang Lupa Hari Kartini

“Selain dalam rangkaian HUT FKPPI, kita juga ingin membuat kegiatan untuk mengisi masa libur kawan-kawan pelajar usai ujian semester. Hal ini agar mereka terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang sudah masuk ke dunia pelajar,” terangnya.

Dewan Penasehat PD II GMP FKPPI Sumatera Utara, Bobby O Zulkarnain, mengapresiasi terlaksananya turnamen futsal FKPPI Cup III yang dilakukan jajaran GMP FKPPI Sumatera Utara. Hal ini membuktikan komitmen dan tanggungjawab GMP FKPPI Sumatera Utara secara berkelanjutan.

“Apa yang dilakukan Ketua PD II GMP FKPPI Sumatera Utara, Thamrin Samosir melaksanakan turnamen FKPPI Cup hingga ke tahun ketiga patut kita apresiasi. Mereka berhasil membuktikan keseriusan GMP FKPPI Sumatera Utara dalam melakukan pembinaan terhadap para pelajar dengan melaksankan turnamen futsal,” sebut Bobby.

Baca Juga:  TPL Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sementara Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Hotman Sianturi, mewakili Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara, H Kharuddin Syah Sitorus, mengajak para pelajar yang turut andil dalam turnamen FKPPI Cup III, khususnya anak-anak TNI/Polri untuk dapat bergabung bersama FKPPI melalui GMP FKPPI.

“Sebab, FKPPI merupakan rumah besar para anak-anak TNI/Polri, ” ujar Hotman Sianturi, didampingi Sekretaris PD II FKPPI Sumatera Utara, Siskandri, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotan, Rizal Pangemanan, Wakil Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga, Norman Sianturi, serta Wakil Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan yang juga Dewan Penasehat GMP FKPPI, H Bambang Heriyanto. [tha]

Terkait


Berita Terbaru