Home / POLITIK / Kantongi 60 Kursi, Edy-Ijeck Daftar ke KPUD Sumut

Kantongi 60 Kursi, Edy-Ijeck Daftar ke KPUD Sumut


DAFTAR KPU. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) daftar ke KPU Sumut dengan menaiki becak bermotor (betor) di Jl Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (8/1/2018). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck mendaftar ke KPU Sumut hari ini, Senin (8/1/2017). Mengantongi 60 kursi berkat koalisi gemuk 6 partai di DPRD Sumut, pasangan ini percaya diri melenggang ke arena Pilgubsu 2018. 

Pasangan Edy-Ijeck bergerak dari posko pemenangan pasangan berakronim ERAMAS ini di Jl A Rivai ke kantor KPU Sumut di Jl Perintis Kemerdekaan, Medan.

Mereka pun diantar menggunakan becak bermotor (betor) dan diikuti konvoi kendaraan bermotor dari massa pendukung. Sejumlah petinggi partai pengusung pun tampak ikut menemani pasangan ini.

“Semua berkas kami sudah lengkap dan semua partai pendukung kami juga sudah siap. Hari ini kami mendaftarkan diri ke KPU Sumut,” kata Edy, Senin (8/1/2018).

Baca Juga:  Jokowi Datangi Rumah Dinas Gubernur Secara Mendadak, Ada Apa?

Edy mengaku yakin mendaftar sebagai calon gubernur Sumut periode 2018-2023. Begitu juga dengan pasangannya, Ijeck, dan partai pengusung mereka.

BACA JUGA
Pidato Berapi-api Prabowo Deklarasikan Edy-Ijeck

“Kedatangan kami ini penuh percaya diri karena ini merupakan kepercayaan masyarakat Sumut,” ujar dia.

BACA JUGA

Komentar Tengku Erry Saat Dampingi Edy – Ijeck Daftar ke KPU

Edy-Ijeck diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut oleh Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan Nasdem dan Hanura yang masuk belakangan.

Dengan begitu, pasangan ERAMAS telah mengantongi 60 kursi di DPRD Sumut yang berasal dari Golkar (17 kursi), Gerindra (13 kursi), PKS (9 kursi), PAN (6 kursi), Nasdem (5), dan Hanura (10 kursi). [ded]

Terkait


Berita Terbaru