Home / POLITIK / Satu Permintaan PPP ke PDIP: Kursi Wakil Gubernur!

Satu Permintaan PPP ke PDIP: Kursi Wakil Gubernur!


PDIP dan PPP akan berkoalisi mengusung Cagub dan Cawagub Sumut 2018

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengajukan satu permintaan kepada PDIP sebagai syarat untuk mendukung Djarot Saiful Hidayat sebagai Cagubsu. Apa itu? Kursi Wakil Gubernur.

Hal tersebut disampaiikan Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Achmad Baidowi. Menurutnya, permintaan kursi Wagub Sumut itu merupakan aspirasi dari konstituen PPP di Sumut.

Dia mengakui, kader partai berlambang Kabah itu sudah menyodorkan tiga nama sebagai syarat dukungan kepada Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pilkada Sumatera Utara tahun 2018.

“Pak Hasrul Azwar ada Pak Fadli Mursal atau Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Lubis. Minimal tiga calon potensial PPP sudah punya,” kata Baidowi kepada wartawan di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga:  Soal Pemasangan APK, KPU Sumut Dinilai Telah Rugikan Paslon Pilgubsu

Menurutnya, syarat yang diajukan PPP tersebut dinilai wajar. Apalagi hal itu merupakan aspirasi dari kader PPP yang menginginkan pasangan calon pendamping Djarot dari kader internal.

BACA JUGA

“Kalau Gubernurnya dari PDIP, maka wajar dong wagubnya dari PPP. Nah itu aspirasi yang berkembang di bawah,” kata Baidowi.

Walaupun sudah menyodorkan nama pendamping Djarot, dua partai belum menemui kata sepakat.

Lebih lanjut Baidowi menambahkan, PPP masih bisa beralih mendukung pasangan lain dalam Pilkada Sumut.

“Sekarang masih kita diskusikan dan terus, temen dari DPW Sumut dan DPC di Sumut hadir ke DPP menyampaikan aspirasinya,” katanya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru