Home / PSMSPORT / Tekuk PSM 2-1, PSMS Ungguli Persib di Klasemen Grup A

Tekuk PSM 2-1, PSMS Ungguli Persib di Klasemen Grup A


Para pemain PSMS saat melakukan selebrasi usai membobol gawang PSM dalam lanjutan laga Grup A Piala Presiden, Selasa (16/1/2018). Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), armada Ayam Kinantan itu menang tipis 2-1. [foto:bola]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Meski PSMS Medan berstatus tim promosi Liga 1, namun mampu mengalahkan lawan tangguh, PSM Makassar dalam lanjutan laga Grup A Piala Presiden 2018.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), armada Ayam Kinantan itu menang tipis 2-1, Selasa (16/1/2018).

Dianggap tim underdog dan hanya bermodalkan pemain-pemain muda, justru PSMS mampu menumbangkan PSM yang notabene adalah peringkat ketiga Liga 1 2017.

Sukses membungkam PSM Makassar, PSMS Medan puncaki klasemen Grup A, ungguli tuan rumah Persib yang pada laga sebelumnya menang 1-0 melawan Sriwijaya FC.

Berduel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018, tim berjuluk Ayam Kinantan menang 2-1 atas tim Ayam Jantan dari Timur.

Baca Juga:  PSMS Uji Skema Baru Lawan PS Kwarta

Tempo tinggi diperagakan kedua tim sejak peluit panjang dibunyikan. Namun, PSM lebih sabar untuk membongkar pertahanan tim Ayam Kinantan.

Semangat pasukan muda Djadjang Nurdjaman, mampu membalikkan situation. PSMS sempat tertinggal dari PSM usai Gol Guy Junior menit 19. Namun, PSMS justru berbalik unggul dan mengunci kemenangan lewat gol Suhandi menit 38, serta Antoni Putro menit 66.

Kemenangan PSMS memang di luar dugaan. Sebab, armada Ayam Kinantan memang dianggap tim paling lemah di Grup A. Hal ini sudah pernah dikatakan Djadjang Nurdjaman sebelum laga.

Namun demikian, bermain tanpa beban dan materi pemain muda justru jadi kunci kemenangan perdana PSMS.

Baca Juga:  Tim PUD Pasar Kandaskan Bank Sumut di Final Turnamen Badminton PUD Pasar Berkolaborasi

“Alhamdulillah kami menang di pertandingan pertama Piala Presiden ini. Saya mengapresiasi kinerja para pemain. Meskipun mereka para pemain muda tapi tidak kalah mental, itu yang paling penting,” kata Djadjang kepada wartawan.

“Saya katakan sebelumnya dari empat tim yang main di Bandung ini kami yang paling minim pengalaman. Para pemain kami juga mayoritas pemain muda, dan (pemain) rekrutan pun adalah pemain sisa yang kontraknya tidak diperpanjang klub sebelumnya. Tapi kenyataannya bukan cuma menang, kami juga bermain lebih baik dari PSM,” ujarnya.

Djadjang selanjutnya akan mendampingi PSMS melakoni laga emosional, melawan klub yang pernah dibawanya juara Indonesian Super League (ISL), Persib Bandung. Duel bertajuk El Clasico Indonesia ini akan digelar pada 21 Januari 2018. [ded]

sumber: viva
Terkait


Berita Terbaru