Home / POLITIK / Djarot-Sihar Temui Syamsul Arifin

Djarot-Sihar Temui Syamsul Arifin


Foto suasana pertemuan antara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dengan Syamsul Arifin di kantor PB MABMI Jalan Brigjen Katamso Medan, Kamis (18/1/2018). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus datang menemui Ketua Umum PB MABMI, Dato Seri Syamsul Arifin di kantor PB MABMI Jalan Brigjen Katamso Medan, Kamis (18/1/2018).

Rombongan Djarot-Sihar datang bersama jajaran pengurus PDI Perjuangan Sumut. Dalam kunjungan itu, Djarot Saiful Hidayat mengutarakan niatnya menemui mantan Gubsu dan Bupati Langkat yang akrab disapa Bang Syamsul Arifin itu.

Kata Djarot, kunjungan tersebut termasuk untuk memenuhi pesan Ketua Umum PDIP Megawati kepada mereka, agar membangun silaturrahim dengan para tokoh di Sumut yang salah satunya adalah Syamsul Arifin.

Baca Juga:  Cerita dari Zuriat Tuan Syekh Silau Laut tentang Ijeck dan Kakeknya

Pertemuan berlangsung santai dan dalam suasana akrab. Syamsul Arifin bersama pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MAMBI) menyambut kunjungan ini dengan besar hati.

ARTIKEL TERKAIT

Menurut Bang Syamsul, sambutan hangat tersebut selain karena sudah saling kenal, juga memang sudah menjadi kewajiban tuan rumah sebab bagi masyarakat Melayu “tamu adalah raja” yang harus diperlakukan secara terhormat.

Namun demikian, Syamsul berharap pertemuan tersebut tidak ditafsirkan sebagai dukungan MABMI kepada paslon Djarot-Sihar yang diusung PDIP dan PPP tersebut.

BACA JUGA

Baca Juga:  Bawaslu Sumut Mintakan Kabupaten/kota Dirikan Kampung Pengawasan

“MABMI adalah organisasi budaya dan sesuai hasil Mubes tidak boleh dukung-mendukung dalam Pilkada. Tetapi orang-orangnya boleh, terserah orang-orangnya mau mendukung pasangan calon yang mana tak dilarang,” demikian Dato’ Syamsul Arifin. [ded]

Pertemuan berlangsung santai dan dalam suasana akrab. Syamsul Arifin bersama pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MAMBI) menyambut kunjungan ini dengan besar hati.
Terkait


Berita Terbaru