Home / / Dugaan Korupsi Pembuatan Tapian Sira-Sira dan Taman Raja Batu, Kejatisu Periksa Sekda Madina

Dugaan Korupsi Pembuatan Tapian Sira-Sira dan Taman Raja Batu, Kejatisu Periksa Sekda Madina


Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian

EDISIMEDAN.com, MEDAN Kejaksaan Tinggi Sumut memanggil lima pejabat teras di lingkungan Pemkab Mandailing Natal (Madina) untuk dimintai keterangan berkaitan dengan pembangunan Tapian Sira-sira dan Taman Raja Batu,di lingkungan perkantoran Paya Loting, Panyabungan.

Pemeriksaan ini dikabarkan dilakukan penyidik selama dua hari yakni pada Rabu (17/1 ) dan Jumat (19/1) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pejabat yang dipanggil untuk diperiksa itu yakni Sekda Madina M.Syafi,i,Kadis Perkim Rahmad Baginda Lubis ST,MM,Kadispora Rahmad Hidayat SP.d,Kepala Bapeda Abu Hanifah dan mantan Kadis PU Syahruddin ST.

Kepala Seksi dan Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejatisu Sumanggar Siagian membenarkan adanya pemanggilan dan pemeriksaan terhadap kelima pejabat tersebut.

Baca Juga:  Waduh, Pria Cacat Diringkus karena Jadi Bandar Ganja

“Betul kita telah memanggil dan memeriksa untuk pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket) lima pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing – Natal,” ucap Sumanggar, Sabtu (20/1/2018).

Diakui Sumanggar pemanggilan dan pemeriksaan kepada para pejabat tersebut berkaitan dengan adanya dugaan korupsi pada pembangunan dua tempat rekreasi yang lokasinya berada di lingkungan perkantoran Pemkab Madina,yakni Tapian Sira-sira dan Taman Raja Batu, yang dibangun pada tahun lalu,dan kini telah dinikmati masyarakat.

“Pemeriksaan ini sifatnya masih Pulbaketlah, kita periksa selama dua hari ini. Jadi mereka itu kita mintai klarifikasi saja. Masih sebatas itu”,kata Sumanggar.

Sumanggar mengaku kelima pejabat di Madina itu memenuhi panggilan penyidik. “Hadir, hadir semua mereka. Ini kasusnya laporan yang kita terima dari LSM,” pungkas Sumanggar. [ska]

Terkait


Berita Terbaru