Home / POLITIK / JR Saragih Hadiri Maulid Akbar Majelis Zikir Thariqat Naqsyabandiyah

JR Saragih Hadiri Maulid Akbar Majelis Zikir Thariqat Naqsyabandiyah


Bakal calon Gubsu JR Saragih yang juga Bupati Simalungun menghadiri acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Pondok Persulukan Majelis Zikir Thariqat Naqsyabandiyah Serambi Babussalam Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2018). edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, SIMALUNGUNJR Saragih hadiri acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Pondok Persulukan Majelis Zikir Thariqat Naqsyabandiyah Serambi Babussalam Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2018).

Maulid Akbar dirangkai Haul ke-8 Syekh Abdurrahman Rajagukguk yang dipusatkan di Yayasan Majelis Zikurllah Masjid Ar Rahman itu diikuti beragam jamaah Pondok Persulukan Majelis Zikir Thariqat Naqsyabandiyah Serambi Babussalam se-Sumatera Utara.

Bagi jamaah, sosok JR Saragih patut dicontoh bagi masyarakat di Sumatera Utara. “Sosok Bapak JR Saragih merupakan tokoh politik yang bisa menjadi tauladan masyarakat dalam beragama,” ucap jamaah Deliserdang Haji Muklisam SH.

Menurutnya, apa yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini sesuai dalam ajaran agama Islam serta yang diinginkan Rasullullah.

Baca Juga:  Meski Ketua DPW, Tengku Erry Tak Otomatis Jadi Cagubsu

“Dalam agama Islam ada yang namanya tasamuh, artinya toleransi dan ini yang diinginkan sesuai keinginan rasul apalagi dalam agama Islam tidak membatasi agama manapun dan itu ada pada diri Bapak JR,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya melihat sosok pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini merupakan tokoh yang perlu diteladani sehingga masyarakat di Sumatera Utara memiliki kedamaian yang baik dari sisi bertoleransi antar umat beragama.

“Inilah tokoh yang perlu diteladani, karena dalam agama Islam memiliki salah satu ajarannya yaitu Uswatun Hasanah. Di mana, kemajemukan memiliki toleransi yang tinggi dan harus dijaga, sehingga ada kedamaian dalam diri masyarakat terlebih kerukunan beragama menjadi contoh baik dalam bekerja,” bebernya.

Baca Juga:  M Abroro Wibowo Siap Maju Jalur Independen Pilkada Binjai 2020

Hal serupa juga diutarakan jamaah Tanjungbalai Kholifah Ridwan Sitorus. Baginya, dengan melihat jiwa sosial tinggi yang ada di dalam diri JR Saragih maka bisa menjadikan masyarakat Sumatera Utara memiliki persatuan yang kuat.

“Walaupun berbeda agama, namun semua ciptaan Tuhan memiliki rasa menghormati, tidak boleh saling memusuhi, memiliki akidah yang baik, mempunyai hati yang ikhlas dan itu ada pada sosok Bapak JR Saragih,” bebernya.

Di sisi lain, tokoh agama Islam Tuan Guru Syekh Sahban Rajagukguk menambahkan, hubungan ulama dengan pemerintah bisa menembus kearifan lokal, keperdulian sosial serta keinginan JR Saragih yang berkeinginan menghidupkan agama muslim bisa menjadi tauladan bagi siapapun tokoh masyarakat maupun tokoh politik yang ada di Sumatera Utara ini.

Baca Juga:  JR Saragih - Ance Daftar KPU Setelah Dzuhur

“Kita berharap pemerintah dan ulama bisa menjadi perekat dan pemersatu sehingga menjadi penyejuk buat hati manusia apalagi Simalungun adalah tempat keberagaman agama, sehingga menjadi pembangkit untuk membangun Sumatera Utara melalui kinerja Bapak JR Saragih,” tukas JR yang di Pilgubsu berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian. [jra]

Terkait


Berita Terbaru