Home / NEWS / Rumah Sakit USU Gelar Sosialisasi Keselamatan Radiasi

Rumah Sakit USU Gelar Sosialisasi Keselamatan Radiasi


Kepala Instalasi Radiologi RS USU dr Elvita Rahmi Daulay memberikan penjelasan manfaat dan dampak dari radiasi kepada peserta.[edisiMedan.com/medan]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara selama dua hari, Senin – Selasa (26-27/02/2018) melaksanakan sosialisasi keselamatan radiasi.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar seluruh karyawan yang bertugas di RS USU baik medis dan non medis dapat mengetahui manfaat dan dampak dari radiasi itu.

Sosialisasi dibuka Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsa Warli, Sp U (K) dengan menghadirkan dua pemateri yakni Kepala Instalasi Radiologi RS USU dr Elvita Rahmi Daulay, Mked (Rad) Sp Rad (K).

Dia memberikan pemaparan terkait efek Biologi yang ditimbulkan radiasi. Sementara Josepa ND Simanjuntak, SSi MSi, dengan materi Regulasi dan Proteksi Keselamatan Radiasi.

Baca Juga:  Kurangi resiko bahaya Asap, Alfamidi Medan gelar kegiatan berbagi 1.000 masker

Hadir juga dalam kesempatan itu Direktur Diklat Penelitian dan Kerjasama RS USU, dr Sake Juli Martina, Sp FK.

Direktur Utama RS USU Syah Mirsa Warli, menyampaikan kegiatan dimaksud sangat penting dan bermanfaat bagi para karyawan RS USU.

Menurutnya, kesehatan kerja merupakan bagian dari kesehatan masyarakat atau aplikasi kesehatan masyarakat di dalam suatu masyarakat pekerja dan masyarakat lingkungannya.

Kesehatan kerja bertujuan untuk memperoleh derajat kesehatan setinggi-tingginya, baik fisik, mental, dan sosial bagi masyarakat pekerja dan masyarakat lingkungan perusahaan tersebut, melalui usaha-usaha preventif, promotif dan kuratif terhadap penyakit-penyakit atau gangguan-gangguan kesehatan akibat kerja atau lingkungan kerja.

Baca Juga:  Setelah Ular Makan Manusia Gegerkan Warga, Giliran Pyton Muncul di Pasar

Untuk itu Dirut meminta para karyawan yang bertugas di lingkungan RS USU untuk dapat mengambil manfaat dari kegiatan itu. [kes]

Terkait


Berita Terbaru