Home / NEWS / Soal Kriteria Cawapres, Jokowi Menyebut Nama Airlangga

Soal Kriteria Cawapres, Jokowi Menyebut Nama Airlangga


Airlangga Hartarto dan Joko Widodo

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (JOkowi), masih enggan menjelaskan secara detail cawapres seperti apa yang dia inginkan. Hanya saja, saat disinggung soal kriteria cawapres, Jokowi menyebut nama Airlangga.

Hal itu dikatakan Jokowi usai meresmikan dan meninjau pabrik PT Kalbio Global Medika di Kawasan Industri Delta Silikon 3, Lippo Cikarang, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Kebetulan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar ikut mendampinginya di acara itu. Airlangga berdiri di sebelah Jokowi.

“Ini, di dekat saya sekarang ada Pak Airlangga,” kata Jokowi tanpa menjelaskan maksud dirinya menyebut nama Airlangga.

Baca Juga:  Menhub ‎Pastikan Santunan Korban KMP Lestari Maju Dibayarkan Langsung

Meski begitu, Jokowi mengaku belum menentukan siapa yang akan menjadi cawapresnya di Pilpres 2019 nanti. Jokowi hanya mengaku hingga saat ini, dirinya baru sebatas membahas soal kriteria cawapres yang diinginkan.

“Sudah saya sampaikan, masih dalam proses, masih penggodokan baik partai maupun tim internal saya,” katanya.

Awak media yang masih penasaran, mencoba mengejar pertanyaan yang sama terkait sosok yang akan mendampinginya nanti.

“Ini semuanya baru dalam proses pematangan, penggodokan mengenai kriteria, belum bicara siapanya. Jadi ditunggu saja. Sabar. Ini pemuda-pemuda ini kenapa enggak sabar sih?” kata Jokowi.

Sebelumnya, PDIP telah resmi mengusung Jokowi sebagai kandidat Capres di Pilpres 2019. Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dalam rapat kerja nasional ke-III PDIP di Bali, Jumat (23/2/2018).

Baca Juga:  Kader Ragukan Keabsahan Tandatangan Prabowo dalam SK Penetapan Pengurus Partai Gerindra Binjai

BACA JUGA

PDIP sendiri partai ke-8 yang usung Jokowi di Pilpres 2019. Sebelum PDIP telah ada tujuh partai lain yang telah menyatakan dukungannya.

NasDem menjadi partai pertama yang menyatakan dukungannya kepada mantan Wali Kota Solo itu di Rakernas IV dan HUT ke-6 NasDem, November 2017 lalu.

Setelah NasDem, dukungan kepada Jokowi silih berganti dideklarasikan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Hanura, Perindo, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). [ded]

Terkait


Berita Terbaru