Home / NEWS / Masuk ke Pemukiman Penduduk, Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga

Masuk ke Pemukiman Penduduk, Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga


HARIMAU SUMATERA. Seekor harimau sumatera tewas setelah ditombak oleh warga. Kejadian ini terjadi di Desa Bankelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, pada Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 07.49 WIB. [edisimedan.com/ska]

EDISIMEDAN.com, MADINA- Seekor harimau sumatera tewas setelah ditombak oleh warga. Kejadian ini terjadi di Desa Bankelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, pada Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 07.49 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, harimau sumatera yang belum diketahui jenis kelaminnya ini tewas setelah ditombak warga. Foto-foto jasad harimau itu pun tersebar di media sosial.

Humas BBKSDA Sumut, Alfianto Siregar mengatakan, saat ini jasad harimau sumatera itu sudah dibawa ke Mapolres Madina. Dia menerangan kejadian ini berawal saat harimau sumatera masuk ke rumah salah satu penduduk yang ada disana.

BACA JUGA

Baca Juga:  Perempuan Berjilbab Jual Nasi Uduk Babi Buncit Bikin Geger Netizen

“Harimau sumatera masuk ke rumah warga di Desa Bankelang,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Warga yang mengetahui adanya harimau masuk ke pemukiman kemudian resah dan menyelamatkan diri. Karena ketakutan, warga kemudian akhirnya menombak harimau tersebut hingga mati.

Sementara, petugas dari kepolisian dan TNI yang mendapat laporan adanya konflik harimau ini langsung menuju ke lokasi seterusnya melakukan evakuasi.

“Belum diketahui jenis kelamin harimau tersebut. Sedang dilakukan evakuasi harimau ke Polres Madina untuk dilakukan autopsi,”‎ kata Alfianto.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan harimau itu sempat masuk ke kolong rumah warga bernama Sofi’i. Warga yang resah kemudian melapor ke Kepala Desa setempat.

Baca Juga:  Jadi Tersangka Pengguna Dokumen Palsu, Ini Ancaman Hukuman yang Dihadapi JR Saragih

Kades menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Polsek Batang Natal.

Atas laporan itu, pihak Polsek Batang Natal menurunkan beberapa personilnya guna membantu warga mengamankan harimau tersebut,” terang Rina.

Sesampai di lokasi, memang benar ada seekor harimau . Saat itu harimau sudah dalam kondisi terkepung oleh warga. “Lantas untuk mengantisipasi adanya penyerangan oleh harimau maka pihak Polsek Batang Natal menghubungi petugas TNBG dan BKSDA Kab. Madina,” sebutnya.

Namun pada saat menunggu kedatangan petugas TNBG dan BKSDA, tiba-tiba harimau keluar dari kolong rumah warga sehingga terjadi penombakan oleh warga desa yang mengakibatkan harimau melakukan pengejaran dan penyerangan terhadap warga.

Baca Juga:  [Video] Wakapolres Labuhanbatu Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas

“Namun warga tetap melakukan penombakan berkali-kali arah tubuh harimau sehingga mati. Untuk memastikan harimau mati maka personil Polsek Batang Natal melakukan penembakan satu kali ke arah tubuh harimau, ” urai Rina

Kemudian harimau yang telah mati itu diserahkan kepada petugas TNBG dan BKSDA untuk dilakukan autopsi.

“Sebelumnya juga pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2018, harimau tersebut diduga yang juga telah melakukan penyerangan terhadap warga Desa. Bangkelang sehingga mengakibatkan 1 org penduduk terluka. Saat ini situasi telah aman dan kondusif,”pungkas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting. [ska]

Terkait


Berita Terbaru