Home / NEWS / Ini Wajah Begal yang Viral di Medsos, Tiga Kawannya Masih Diburu

Ini Wajah Begal yang Viral di Medsos, Tiga Kawannya Masih Diburu


Satu dari empat orang kawanan begal sadis yang videonya viral di media sosial saat melakukan aksi kejahatan diringkus polisi. Tersangka bernama Alfa Rezky Defni Yoan Daualay (25) ditangkap di kediamannya di kawasan Medan Perjuangan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Satu dari empat orang kawanan begal sadis yang videonya viral di media sosial saat melakukan aksi kejahatan diringkus polisi. Tersangka bernama Alfa Rezky Defni Yoan Daualay (25) ditangkap di kediamannya di kawasan Medan Perjuangan.

“Kita masih memburu tiga rekannya. Ketiganya sudah teridentifikasi,” ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rudianto Silalahi, Jumat (16/3/2018).

Aksi pelaku bersama tiga kawanannya ini viral di media sosial saat dua kali terekam cctv membegal dua pengendara motor di pagi hari.

Kejadian pertama yakni pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2018 sekira pukul 06.30 Wib, pada saat korban berjalan kaki tiba-tiba di empat orang pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor memepet korban dan langsung menghentikan korban dengan mengacungkan senjata berupa linggis sambil mengambil barang milik korban.

Baca Juga:  Jangan Cabut Subsidi!
Satu dari empat orang kawanan begal sadis yang videonya viral di media sosial saat melakukan aksi kejahatan diringkus polisi. Tersangka bernama Alfa Rezky Defni Yoan Daualay (25) ditangkap di kediamannya di kawasan Medan Perjuangan.

Karena ketakutan korban menyerahkan barang berupa uang kepada pelaku, setelah itu pelaku pergi meninggalkan TKP.

Selanjutnya pada hari yang sama sekira pukul 06.45 Wib ke empat pelaku kembali menghadang sepasang suami istri dengan modus yang sama menghentikan korban saat berjalan kaki dan mengancam korban untuk menyerahkan barang milik korban.

“Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan kemudian melaporkan tindak pidana tersebut ke Polsek Medan Area untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” ucap Iptu Rudianto Silalahi.

Rudianto menjelaskan penangkapan terhadap tersangka karena aksi kejahatan yang dilakukan ke empat pelaku terekam oleh CCTV yang sempat viral di media sosial. Teridentifikasi pelaku sebanyak empat orang.

Baca Juga:  Kepergok Curi Sepeda Motor, 2 Pemuda ini Dipermak Massa

“Pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 sekira pkl 19.00 Wib diketahui keberadaan salah satu pelaku bernama Alfa Rezky Defni Yoan Daualay dan langsung dilakukan penangkapan,” sebut Rudi.

Dari keterangan tersangka bener dia telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan bersama dengan 3 orang temannya.

“Berdasarkan fakta-fakta yuridis, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka untuk dilakukan proses,” pungkas Rudi. [ska]

Terkait


Berita Terbaru