Home / NEWSSUMUT / Bupati Labuhanbatu Serahkan Laporan Keuangan ke BPK Sumut

Bupati Labuhanbatu Serahkan Laporan Keuangan ke BPK Sumut


Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap menyerahkan Laporan Keuangan Pemkab Labuhanbatu Kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang diterima Kepala Perwakilan BPK VM Ambar Wahyuni, Senin (19/3/2018) di ruang rapat BPK-RI Medan.

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU: Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap menyerahkan Laporan Keuangan Pemkab Labuhanbatu Kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang diterima Kepala Perwakilan BPK VM Ambar Wahyuni, Senin (19/3/2018) di ruang rapat BPK-RI Medan.

Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2017 yang diserahkan memuat laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan arus kas, neraca, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan sesuai dengan amanat dalam standart akuntansi pemerintahan maupun peraturan perundang-undangan.

Dijelaskan Bupati Labuhanbatu, sebagaimana diamanatkan pada pasal 102 Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.

Baca Juga:  Satu Hari Empat Laporan Kisruh Beguldah Binjai

“Oleh karena itu untuk memenuhi ketentuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada saat ini menyerahkan dan menyampaikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara tepat waktu dan tidak seperti tahun-tahun yang lalu, tentu hal ini nantinya tetap kami pertahankan bila perlu dua bulan setelah berakhirnya tahun anggaran,”ucap Pangonal.

Akhirnya Pangonal Harahap mengatakan, Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 yang diserahkan ini untuk selanjutnya dilakukan audit oleh BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara, Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sumatera Utara VM Ambar Wahyuni dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah menyerahkan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  90 % Napi di Lapas Rantauprapat Kasus Penyalahguna Narkotika

Acara penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2017 ini turut dihadiri Plt Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, Asisten Pemerintahan dan Sosial Nasrullah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Indra Sila, Kepala Badan Pendapatan Daerah Tomy Harahap, dan Kepala Dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Ihsan Harahap serta sejumlah staf dari Kepala Badan dan Kepala Dinas terkait.[jul]

Terkait


Berita Terbaru