Home / NEWSPOLITIK / Pendukung JR Saragih di Nias Gelar Unjukrasa

Pendukung JR Saragih di Nias Gelar Unjukrasa


Puluhan pendukung Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara JR Saragih-Ance Selian menggelar unjukrasa di kantor Panwaslih Kota Gunungsitoli, Jalan Supomo, Kota Gunungsitoli, Senin (19/3/2018).Para pendukung JR Saragih yang menamakan diri sebagai Relawan Biru itu, keberatan atas penetapan JR Saragih sebagai tersangka oleh Gakkumdu Polda Sumatera Utara. [edisiMedan.com/sanuria.com]

EDISIMEDAN.com, MEDANĀ  – Puluhan pendukung Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara JR Saragih-Ance Selian di Kepulauan Nias menggelar unjukrasa di kantor Panwaslih Kota Gunungsitoli, Jalan Supomo, Kota Gunungsitoli, Senin (19/3/2018).

Para pendukung JR Saragih yang menamakan diri sebagai Relawan Biru itu, keberatan atas penetapan JR Saragih sebagai tersangka oleh Gakkumdu Polda Sumatera Utara.

Para relawan yang dipimpin koordinator aksi Efrijal Chaniago, diterima Ketua Panwaslih Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem.

Kepada Ketua Panwaslih, pimpinan aksi Relawan Biru menyerahkan pernyataan sikap yang isinya menuntut Bawaslu menghentikan kriminalisasi kepada JR Saragih.

Baca Juga:  KPU Medan Gandeng Kodim 0201/BS Pemutakhiran DPT Pilgub 2018

Menurut mereka, penetapan JR Saragih sebagai tersangka prematur dan terburu- buru, serta kental dengan nuansa politik.

Disamping itu, menurut mereka JR Saragih juga tidak pernah dimintai keterangan Gakkumdu tetapi langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka menilai, penetapan JR Saragih sebagai tersangka adalah upaya untuk menjegal JR Saragih sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

“Penetapan JR Saragih sebagai tersangka adalah pesanan dari lawan politik yang tidak menghendaki Jr Saragih sebagai calon Gubernur Sumatera Utara,” kata koordinator aksi Efrijal Chaniago.

Menanggapi tuntutan para pengunjukrasa, Ketua Panwaslih Endra Amri Polem akan menyampaikan tuntutan Relawan Biru ke Bawaslu Sumut.

Baca Juga:  Status Tersangka Setnov Berdampak pada Pilkada Golkar

“Pernyataan sikap teman-teman sangat kami hargai dan akan kami sampaikan kepada Bawaslu, dan jawaban Bawaslu akan kami beritahu kembali kepada teman teman,” ucapnya.

Terkait tuntutan kepada Gakkumdu, Ketua Pnawaslih juga berjanji akan menyampaikan kepada Gakkumdu.

Usai menyerahkan pernyataan sikap kepada Ketua Panwaslih, Realawan Biru membubarkan diri dan meninggalkan kantor Panwaslih. [IH]

Terkait


Berita Terbaru