Home / LANGKATNEWS / Si Jago Merah Lalap 3 Rumah Warga di Binjai

Si Jago Merah Lalap 3 Rumah Warga di Binjai


Api menghanguskan tiga unit rumah warga Binjai

EDISIMEDAN.com, BINJAI – Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Binjai meraung raung di Jalan Sisir (Gang Jambu) Kel. Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Minggu (18/03) sekira pukul 19.00 Wib. Petugas saling bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api yang menjilat 3 unit rumah semi permanen disana.

Dalam waktu singkat, kediaman Zuriah (51), Fendi Lubis (53) dan Sabaruddin (56) warga setempat musnah ditelan si jago merah. Kencangnya hembusan angin membuat api cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan tersebut.

Kejadian bermula saat azan maghrib baru selesai berkumandang. Salah seorang pemilik warung yang berada di lokasi kebakaran mengaku saat kejadian dirinya sedang berada di depan menunggu warung miliknya. Lalu, entah bagaimana tiba-tiba muncul percikan api disertai kepulan asap dari belakang warung tersebut.

Baca Juga:  Tim Cyber Crime Polda Sumut Tangkap Dalang Kerusuhan SARA di Tapsel

BERITA TERKAIT

Puluhan Hektar Lahan Gambut dan Sawit Terbakar di Mandailing Natal

Dalam sekejap api terus menjalar dan membakar habis beberapa rumah lainnya yang berada di sekitarnya. Kepanikan pun terjadi. Dimana, warga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran tersebut berusaha memadamkan api dengan cara menyiramkan air pakai ember.

Sedangkan, beberapa warga lainnya berusaha menyelamatkan harta benda dari dalam rumah tersebut. Namun terlambat sudah, kobaran api terus membesar dan membakar apapun yang berada di dalam rumah tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan sejam kemudian, setelah petugas mengerahkan sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Soal Sengketa Gedung BRAS, Yayasan Aceh Sepakat Dituding Langgar Kesepakatan

Kepala BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. ” Api diduga berasal dari panel listrik. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang berada di luar, ” ujarnya. [op]

Terkait


Berita Terbaru