Home / BISNISNEWS / Bupati Karo dan Pakpak Bharat Sampaikan SPT Lewat e-Filing

Bupati Karo dan Pakpak Bharat Sampaikan SPT Lewat e-Filing


Para pejabat dan jajaran Pakphat Bharat foto bersama pada acara Pekan Panutan.Dengan e-filling Wajib Pajak dapat menyampaikan SPT Tahunan PPh kapan saja dan di mana saja asalkan memiliki akses internet, Rabu (21/3)

EDISIMEDAN.com, KABANJAHE- Kepala KPP Pratama Kabanjahe, Iskandar Zulkarnain beserta staf menerima BPE (Bukti Penerimaan Elektronik) pertanda Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu menyampaikan SPT Tahunannya secara elektronik melalui e-filing di Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (20/3).

Dalam Acara berlangsung dua sesi itu didahului sosialisasi sekaligus simulasi penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing. Sesi kedua dilaksanakan di KPP Pratama Kabanjahe, Rabu (21/3) yang diikuti Bupati Karo, Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati, Cory S.Sebayang serta jajarannya. Acara ini dimeriahkan parade drumband dan lomba mewarnai anak-anak bertema “Pajak”.

Kegiatan tersebut berkenaan batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun 2017 yang jatuh pada 31 Maret 2018 dikaitkan dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi (Menpan/RB) Nomor 8 Tahun 2015 tanggal 31 Desember 2015 tentang Kewajiban Penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi oleh Aparatur Sipil Negara/Anggota TNI/Polri secara elektronik melalui e-filing. KPP Pratama Kabanjahe telah melanjutkan dengan berbagai kegiatan.

Baca Juga:  Hadiri Pameran Inacfrat 2018, Pangonal Bakal Wujudkan Batik Khas Labuhanbatu

Kepala KPP Pratama Kabanjahe, Iskandar Zulkarnain dalam sambutannya menyatakan betapa pentingnya peran pajak di era sekarang ini sebagai sumber dana pembangunan di segala bidang. Dengan digelarnya “Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan” ini yang diikuti Bupati sebagai tokoh panutan masyarakat,diharapkan diikuti oleh seluruh wajib pajak di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu para pejabat mengatakan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak khususnya KPP Pratama Kabanjahe. Dia berharap seluruh warga negara yang memiliki NPWP wajib menyampaikan SPT Tahunan.

Masyarakat diimbau agar sadar akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik yang taat pajak sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan penerimaan negara dari sektor perpajakan di ketiga kabupaten di wilayah kerja KPP Pratama Kabanjahe.

Baca Juga:  Masyarakat Indonesia Optimis Pandemi Berakhir

Pekan Panutan ini akan dilanjukan dengan “roadshow” ke Sidikalang, Dairi pada Jumat 23 Maret 2018 dengan kegiatan sama yang diikuti oleh Bupati Dairi, KRT Johny Sitohang Adinegoro beserta jajaran.

Selain bertujuan penyampaian SPT Tahunan PPh OP, juga dirangkaikan silaturahmi dengan para pimpinan daerah setempat. Ini untuk lebih meningkatkan kerjasama dan saling pengertian terutama berkaitan dengan upaya pemerintah untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya. [fur]

Terkait


Berita Terbaru