Home / NEWSSUMUT / Ganti Pejabat SKPD, Pjs Bupati Batubara Didemo

Ganti Pejabat SKPD, Pjs Bupati Batubara Didemo


Aliansi Pemuda dan Masyarakat Batu Bara (AMPERA) meminta Pjs Bupati Batubara Faisal Hasrimy mundur dari jabatannya karena diduga telah menyalahkan wewenang dan aturan sebagai pejabat sementara kepala daerah.

EDISIMEDAN.com, BATUBARA- Aliansi Pemuda dan Masyarakat Batubara (AMPERA) meminta Pjs Bupati Batubara Faisal Hasrimy mundur dari jabatannya karena diduga telah menyalahkan wewenang dan aturan sebagai pejabat sementara kepala daerah.

Ahmad Fatih Sultan, selaku Koordinator AMPERA menuturkan bahwa Pjs Bupati Batubara saat ini menjadi bola panas bagi masyarakat Batubara karena sikap kepemimpinannya yang tidak netral.

“Bagaimana mungkin, beliau baru saja ditunjuk menjadi Pjs Bupati tetapi seenaknya mengobrak-abrik struktural SKPD dan menggantikan orang-orang yang tidak paham terhadap kinerjanya. Apa lagi diganti dengan orang luar yang bukan asli putra daerah,” tegas Sultan kepada edisimedan.com, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga:  Polisi,PM Dan BNN Kota Binjai Gagal Rajia Karoeke Sartika Tandam

Dengan digantinya beberapa pejabat eselon oleh Pjs Bupati, hal tersebut mereka nilai akan mengganggu kekondusifan roda pemerintahan yang sudah berlangsung saat ini dan menghambat program kerja.

“Saya fikir, Masyarakat sudah bisa menilai dengan cerdas, dan masyarakat meminta agar beliau bersifat netral atau mundur dari jabatannya, karena kami tidak mau dipimpin oleh pemimpin yang sudah disorientasi. Dan jangan asal meletakkan orang di jabatannya tanpa melihat latar belakang orang tersebut,”ungkapnya.

Kemudian, dalam tambahnya ia berharap agar Gubernur Sumatera Utara mengambil tindakan tegas dalam persoalan ini agar tidak terjadi konflik horizontal yang berkepanjangan dan akan berdampak buruk terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Istri Sekda Jabat Ketua DWP Kota Medan

“Apabila tuntutan kami tidak di penuhi maka kami akan ada Aksi susulan Besar-besaran ke kantor Gubsu dan meminta Pjs Bupati Batu Bara segera mundur dari jabatannya dan sudah menjadi harga mati bagi Masyarakat. “demikian Sultan. [alvian]

Terkait


Berita Terbaru