Home / BISNISNEWS / KPP Kabanjahe Buka Stand Pekan Panutan Pajakdi PRSU

KPP Kabanjahe Buka Stand Pekan Panutan Pajakdi PRSU


EDISIMEDAN.com, MEDAN- Kepala KPP Pratama Kabanjahe, Iskandar Zulkarnain, menerima BPE (Bukti Penerimaan Elektronik) dari Bupati Dairi, KRA Johny Sitohang Adinegoro dan Wakil Bupati, Irwansyah Pasi di Stand KPP Pratama Kabanjahe arena PRSU, Medan, Kamis (22/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

BPE ini menandakan Bupati Dairi dan jajarannya telah menyampaikan SPT Tahunannya tahun pajak 2017 secara elektronik melalui eFiling sehubungan batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun 2017 yang jatuh pada 31 Maret 2018.Hal tersebut juga dikaitkan dengan aturan tentang Kewajiban Penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Oleh Aparatur Sipil Negara / Anggota TNI / Polri.

Baca Juga:  Jalin Kerjasama dengan NTT XL Axiata Bangun Infrastruktur Private Cloud

Secara khusus dalam perbincangan dengan Bupati dan Waki Bupati Dairi, Kepala KPP Pratama Kabanjahe, Iskandar Zulkarnain mengungkapkan peran penting sektor perpajakan sebagai sumber dana pembangunan yang saat ini telah mencapai sekitar 85% dari penerimaan negara dalam APBN 2018.

BERITA TERKAIT

Bupati Karo dan Pakpak Bharat Sampaikan SPT Lewat e-Filing

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Bupati Dairi terkait posisinya sebagai tokoh panutan di wilayahnya telah menyampaikan SPT Tahunannya melalui Efiling,” kata Iskandar.

Bupati Dairi, KRA Johny Sitohang gmenyatakan sangat mendukung KPP Pratama Kabanjahe dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Pekan Panutan seperti ini hendaknya terus digaungkan ke seluruh masyarakat guna menggugah kesadaran mereka dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik.

Baca Juga:  Importir Sumut Diminta Ikut Gairahkan Perekonomian Nasional

“Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat wajib pajak, kontribusi sektor perpajakan juga akan meningkat terhadap pembiayaan pembangunan. Pada gilirannya hasil pembangunan akan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” ujar bupati.

Penyampaian SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi secara elektronik melalui eFiling, diyakini akan membuat Wajib Pajak semakin mudah,murah dan aman dalam melaksanakan kewajibannya, kapan dan dimana saja.[fur]

Terkait


Berita Terbaru