Home / NEWS / Kopertis Bakal Tutup 7 PTS di Sumut

Kopertis Bakal Tutup 7 PTS di Sumut


EDISIMEDAN.com, MEDAN- Sebanyak 7 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumut bakal segera ditutup tahun ini. Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh saat ini hanya tinggal menunggu surat balasan rekomendasi dari Kementerian ‎Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi‎ (Kemen Ristekdikti).

Demikian disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Aceh, Prof Dian Armanto, Rabu (4/4/2018 siang.

“Kita sudah kirim surat ke Kemen ‎Ristedikti untuk merekomendasi penutup PTS tersebut,” ucap Dian Armanto.

Dian Armanto mengaku surat rekomendasi penutupan 7 PTS itu sudah disampaikan ke Kementerian Ristedikti, berapa waktu lalu. Sebelumnya 7 PTS bermasalah ini sudah diberi tenggat waktu selama 2 X 6 bulan untuk memperbaiki seluruh fasilitas akademis di PTS tersebut.

Baca Juga:  Eks Pelatih Persipura Ditunjuk Latih PSMS Medan

Ketujuh PTS itu, adalah ‎Politeknik Tugu 45 Tebing Tinggi, Akbid Eunice Rajawali Binjai, Politeknik Profesional Mandiri, Politeknik Trijaya Krama, Akubank Swadaya Medan, Sekolah Tinggi Kelautan dan Perikanan Indonesia dan Akademi Manajemen Ilmu Komputer Medan.

“PTS itu direkomendasikan ditutup, karena ‎tidak memiliki mahasiswa, tidak punya dosen tetap, tidak punya sarana dan prasarana, belum ada lahan sarana dan prasarana atau masih menyewa. Selanjutnya, tidak ada kemajuan perbaikan dan perkembangan kampus,” jelas Dian.

Namun Kopertis kata Dian belum bisa memastikan penutupan ke 7 PTS tersebut.

“Belum, tergantung pada Kemen Ristedikti. Mudah-mudahan secepatnya,” pungkasnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru