Home / NEWSPOLITIK / Survei LSI Sebut Djarot Lebih Dikenal Masyarakat Sumut Ketimbang Edy Rahmayadi

Survei LSI Sebut Djarot Lebih Dikenal Masyarakat Sumut Ketimbang Edy Rahmayadi


Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveinya dalam pelaksanaan Pilgub Sumut 2018.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ternyata lebih dikenal masyarakat Sumatera Utara daripada mantan Pangkostrad Letjen (pur) Edy Rahmayadi.

Ini seperti hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Pilgub Sumut. Survei terbaru mengambil sample 1000 koresponden yang dilakukan sejak 11 – 15 April 2018.

“Dari tingkat pengenalan calon Gubernur, perolehan tertinggi adalah Djarot Saiful Hidayat (89,6%), disusul Edy Rahmayadi 86,3%,” ujar Peneliti LSI Network Ade Mulyana di Hotel Santika Medan, Kamis (26/4/2018).

BERITA TERKAIT

Baca Juga:  Bawaslu Dalami Video Bupati Simalungun Ajak Pendukung Pilih Pasangan Djoss

Tidak hanya Djarot, masyarakat Sumatera Utara juga lebih mengenal cawagubsu Sihar Sitorus daripada  Musa Rajekshah, pasangan Edy Rahmayadi.

“Sedangkan untuk calon Wakil Gubernur, tingkat pengenalan Sihar Sitorus 66,2%, sedikit lebih unggul dari Musa Rajekshah yang hanya 64%,” urai Peneliti LSI Network Ade Mulyana.

Pasangan Djoss yang diusung PDI Perjuangan dan PPP ini juga unggul di 4 daerah pemilihan yaitu  Dapil 8  terdiri dari Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Gunungsitoli; Dapil 9: Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Sibolga, Tapanuli Tengah, Toba Samosir, Samosir ; Dapil 10 : Simalungun, Kota Pematang Siantar dan Dapil 11: Dairi, Pakpak Bharat, Karo.

Baca Juga:  60 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Selama Operasi Simpatik Toba 2017

“Pasangan Djoss juga didukung mayoritas suku Batak dan Nias,” tandas  Ade. [ska]

Terkait


Berita Terbaru