Home / MEDAN TODAYNEWS / 2.495 Personil Polri Amankan Peringatan Hari Buruh di Sumut

2.495 Personil Polri Amankan Peringatan Hari Buruh di Sumut


Ilustrasi Mayday
Peringatan Hari Buruh di Medan dan Sumatera Utara (ilustrasi)

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Polda Sumut mengerahkan 2.495 personel untuk mengamankan pelaksanaan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018 besok. Para personil akan ditempatkan di sejumlah objek vital.

“Pelaksanaan pengamanan dalam rangka Mayday, Polda Sumut akan melibatkan kekuatan sebanyak 2.495 personil dengan rincian Polda Sumut 705 personil dan Satgaswil 1.790 personil,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin (30/4/2018).

MP Nainggolan mengungkapkan bahwa jumlah personil kepolisian tersebut sudah termasuk pengamanan terhadap sejumlah objek vital yang ada di beberapa titik di wilayah Sumut. Dimana, pengamanan itu dilakukan oleh setiap jajaran Polres.

“Pengamanan terhadap objek vital tersebut sudah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Karenanya, pengamanan tetap akan dilaksanakan kendati ada atau tidak adanya digelar peringatan May Day,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ikut Demo Sukmawati, Bupati Labuhanbatu Rela DipecatĀ 

MP Nainggolan menjelaskan agar Sumut tetap aman dalam peringatan May Day nanti. Dirinya mengimbau bahwa May Day yang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional ini dapat berjalan dengan kondusif, serta diperingati dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Dalam aksi May Day nanti, buruh bisa melakukan kegiatan positif seperti fun day. Misalnya, mengisi dengan kegiatan olahraga, seni, maupun hal positif lainnya yang sifatnya mengedepankan kebersamaan. Kita berharap pelaksanaan aksi May Day nanti bisa tetap berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru