Home / NEWSSUMUT / Kapolda Sumut: May Day Hari Yang Bahagia

Kapolda Sumut: May Day Hari Yang Bahagia


Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw berpesan kepada buruh bahwa untuk memperingati Hari Buruh Internasional dengan kegembiraan. Pasalnya menurut Waterpauw, Hari Buruh merupakan hari yang istimewa.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw berpesan kepada buruh bahwa untuk memperingati Hari Buruh Internasional dengan kegembiraan. Pasalnya menurut Waterpauw, Hari Buruh merupakan hari yang istimewa.

“Kita semua harus bahagia, tak hanya buruh, tapi kita semua harus bahagia, karena hari ini hari kemenangan,” katanya saat memperingati Hari Buruh di Lapangan Lembaga Pendidikan Perkebunan, di jalan Wiliem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (1/5/2018) .

May Day kali ini diperingati di Lapangan Lembaga Pendidikan Perkebunan, di jalan Wiliem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan, Sumatera Utara. Sebanyak 5 ribu buruh hadir dari berbagai organisasi buruh se Sumatera Utara.

Baca Juga:  Ungkap Dua Kasus Perdagangan Orang, Polisi Amankan 16 Tersangka

Selain itu, sejumlah pejabat juga menghadiri kegiatan May Day 2018 dengan tema Hari Buruh Internasional dan juga Menyongsong Hari Bayangkara ke 72, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhazijah Marpaung, Pangdam I Bukit Barisan diwakili Staf Khusus panglima kodam I BB, Irwasda Polda Sumatera Utara dan Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, Ketua Apindo Sumut.

Ketua BPJS Ketenaga kerjaan sumbagut, Kemenaker RI, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPD KSPSI CP Nainggolan, Ketua Panitia Anggiat Pasaribu dan beberapa element buruh seperti PPMI, SPSI, SPMI, SBSI dan SPSI Kehutanan dan berbagai elemen buruh lainnya.

Dihadapan para buruh, Irjen Paulus juga menambahkan agar menjaga kekondusifan Sumatera Utara. Pasalnya kata Paulus, kalau iklim kondusif dan aman, maka investor juga akan datang dan buruh pun akan mendapatkan kesejahteraan.

Baca Juga:  Resahkan Warga, Penampung CPO di Binjai Semakin Mengganas

“Saya berharap kepada semua pihak untuk menjaga ke kondusifan Sumut, saya akan terus bersama buruh,” ucapnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung menambahkan pemerintah provinsi Sumatera Utara sangat berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan buruh, salah satunya dengan menggelar kegiatan yang membuat buruh senang.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena ini kegiatan yang positif,” ucap Nurhajizah.

Dalam pelaksanaan hari buruh ini, diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan yaitu Gerak jalan santai, Panggung Hiburan, Tarik tambang, Panjat pinauung, Doorprize dan berbagai perlombaan yang sangat menghibur. [ska]

Terkait


Berita Terbaru