Home / NEWSSUMUT / Libur Lebaran, Tiket KA Ekonomi Tujuan Tanjung Balai dan Siantar Habis

Libur Lebaran, Tiket KA Ekonomi Tujuan Tanjung Balai dan Siantar Habis


Stasiun Besar Kereta Api Medan

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Meskipun Lebaran 1438 Hijriyah masih terbilang lama namun tiket kereta api kelas ekonomi untuk jurusan Tanjung Balai dan Siantar sudah habis. Hal tersebut ditegaskan Manager Humas Divre I Sumatera Utara, Sapto Hartoyo ketika dihubungi EDISIMEDAN.com pada Jumat, (25/5/2018).

“Tiket untuk kelas ekonomi sudah habis sejak seminggu sepekan. khususnya kelas ekonomi jurusan Tanjung Balai dan Siantar. Rata-rata para calon penumpang kereta melakukan pemesanan secara online” jelasnya.

untuk menghadapi lebaran mendatang, PT Kereta Api Divre I SU sudah mempersiapkan beberapa hal guna memberikan kenyamanan bagi penumpang yang diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang.

Baca Juga:  PT KAI Tutup 33 Perlintasan Liar di Sumut

persiapan yang dilakukan yakni mempersiapkan penambahan gerbong yang akan dilakukan pada tanggal 5 Juni 2018 mendatang.

“Kita akan tambah gerbong untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. penambahan 1 gerbong untuk kereta kelas eksekutif, 4 gerbong untuk kereta kelas bisnis dan kelas ekonomi akan kita tambah 2 gerbong” paparnya.

selain itu, pihak kereta api juga meningkatkan pengamanan ekstra untuk memberikan keamanan bagi penumpang kereta api nantinya. saat ini kerjasama dengan pihak TNI dan Polri juga sudah dijalin. dimana nantinya para aparat keamanan ini akan menjaga titik-titik rawan diperlintasan kereta.

“TNI dan Polri akan menjaga perlintasan rawan seperti perlintasan yang rawan pelemparan” akunya lagi.

Baca Juga:  Pelayanan Pengadilan Agama Binjai Memuaskan Masyarakat

Para aparat keamanan ini juga dibantu oleh personil keamanan interen kereta api yang jumlahnya mencapai 300 personil. mereka akan menjaga stasiun dan di atas kereta.

Sementara itu, untuk harga tiket, tahun ini tidak mengalami kenaikan. [Mahbubah Lubis]

Terkait


Berita Terbaru