Home / NEWSSUMUT / Gagal Ikut UNBK, Siswi Mts Al-Mushlihin Binjai Ini Mengadu ke Ketua DPRD

Gagal Ikut UNBK, Siswi Mts Al-Mushlihin Binjai Ini Mengadu ke Ketua DPRD


Nandria Alisha Ramadani,(15) siswi kelas IX-1 MTs Al-Mushilihin Binjai tidak terdafatar sebagai peserta UNBK Binjai ngadu ke ketua DPRD Binjai. Tampak Nandria Alisha Ramadani berjilbab warna merah jambu diabadikan di ruang tunggu walikota Binjai. (op)

EDISIMEDAN.com, BINJAI- Nandria Alisha Ramadani siswi kelas IX-1 Madrasah Tsnawiyah (MTs) Al – Mushlihin Kota Binjai mengadu ke Ketua DPRD Binjai, pasalnya ia selaku siswi di sekolah itu tidak terdaftar ikut sebagai peserta pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) baru-baru ini.

Dengan ditemani oleh kedua orangtuanya dan kerabatnya, Nandria Alisha Ramadani disambut Ketua DPRD Binjai di ruang tunggu tamu Walikota Binjai, Rabu,(30/5).

Kepada ketua DPRD Binjai, Nandria Alisha Ramadani mengaku sangat kecewa karena tidak terdaftar sebagai peserta UNBK kemarin. Karena tidak ikut UNBK maka saat ini status Nandria masih SMP belum SMA seperti teman-teman sekolahnya yang lain.

Baca Juga:  Mau Digusur, PKL Simpang Kebun Lada Binjai Mengadu ke DPRD

“Kami minta supaya Nandria Alisha Ramadani bisa ikut ujian dan lulus dan ia harus SMA tidak SMP lagi ,”kata Sri Muliani.

Di sebutkan Sri Muliani, anaknya diberi tahu pihak sekolah tidak bisa ujian pada hari Sabtu. “ Hari Sabtu di beritahu sedangkan ujiannya hari Senin ,”terang Sri Muliani.

Dikatakan Sri Muliani, pihak MTs Al-Mushilihin Binjai sudah akui kelalaian mereka. “Mereka juga berjanji akan bertanggung jawab akan kejadian yang merugikan anaknya ,”terang Sri Muliani.

Terkait hal tersebut diatas Ketua DPRD Binjai Zainudin Purba,SH berjanji akan menjembatani masalah ini. “ Nanti hari Sabtu kita bertemu pihak sekolah di rumah saya ,”kata Zainudin Purba kepada ketiganya.

Baca Juga:  Fraksi Demokrat Ancam Walk Out Jika Honor Guru Ngaji Disunat

Zainudin Purba berharap Nandria Alisha Ramadani jangan frustasi akan kejadian ini. “Nanti setelah berjalan kita akan tahu hikmahnya,” kata Zainudin Purba,SH. [op]

Terkait


Berita Terbaru