Home / MEDAN TODAYNEWS / PT KAI Persiapkan Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran 2018

PT KAI Persiapkan Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran 2018


Untuk mengamankan mudik lebaran tahun 2018, PT KAI Divre I Sumut melakukan apel gelar pasukan pengamanan pada Selasa (5/6/2018) di Halaman Upacara Kantor Divre I Sumut Jalan HM. Yamin Medan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Untuk mengamankan mudik lebaran tahun 2018, PT KAI Divre I Sumut melakukan apel gelar pasukan pengamanan pada Selasa (5/6/2018) di Halaman Upacara Kantor Divre I Sumut Jalan HM. Yamin Medan.

Kepala Divre I Sumut, Rusi dalam sambutannya pada gelar pasukan pengamanan angkutan lebaran mengatakan pihaknya berharap kepada seluruh anggotanya agar tahun ini PT KAI dapat melaksanakan angkutan lebaran dengan zero accident, pelayanan dan pengamanan ditegaskannya tetap menjadi pelayanan utama.

“Seluruh aspek, sarana dan prasarana untuk mendukung perjalanan kereta api harus dalam kondisi yang terbaik, seluruh insan yang berperan diwajibkan untuk terus waspada dan sigap agar perjalanan kereta api aman, lancar dan terkendali,”ungkap Rusi dihadapan seluruh personil yang hadir pada Apel gelar pasukan tersebut.

Baca Juga:  Ratas Presiden Jokowi Bersama Gubsu, Pemerintah Dukung Percepatan Infrastruktur di Sumut

Dalam kesempatan itu pula, Rusi menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan angkutan lebaran 1 bulan sebelumnya dengan melaksanakan pemeriksaaan lintas dan jalur.

“Yang pertama kita persiapkan adalah jalur kemudian stasiun – stasiun dan selanjutnya lokomotif dan kereta juga sudah kita lakukan pengecekan”, paparnya.

Untuk peningkatan Jumlah pemudik diprediksi mengalami peningkatan hingga 2% dari sebelumnya dengan tempat duduk yang ada hingga 24800/ harinya.

“untuk memaksimalkan dan mengantisipasi lonjakan penumpang, kita melakukan penambahan gerbong karena hingga hari ini pemudik sudah mencapai 59 ribu penumpang.

sementara itu, untuk memberi keamanan dan kenyamanan penumpang yang diprediski akan mengalami lonjakan hingga -4 Lebaran PT KAI telah menyiapkan keamanan baik internal maupun eksternal yang terdiri dari TNI, Polri, dan Polsuska. [Mahbubah Lubis]

Terkait


Berita Terbaru